Breaking News
- Ribuan Pencari Kerja Ramaikan BPJS Ketenagakerjaan Job Fair
- Aparat Keamanan Lakukan Patroli Bersama
- Tim U-15 Serahkan Piala Gubernur ke Walikota Batam
- Kepri Masih Alami Deflasi di April 2018
- Prihatin Tragedi Surabaya, BEI Kenakan Pita Hitam di Lengan
- Pelindo Siapkan 2.000 Tiket Mudik Gratis
- Cahaya Garden Jadi Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
- 250 Lansia Sekupang Bergembira di Pantai Dangas
- Umat Muslim Batam Mengaji Bersama di Engku Putri
- Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final
Mal Pelayanan Publik Diresmikan November
Berita Populer
- Sekolah SMA di Batam Gratis, Uang Komite Dihapuskan
- Gaji Tenaga Kontrak Pemko Batam Sesuai SHB
- Domisili Usaha Tak Perlu Diperpanjang Tiap Tahun
- Pensiunkan PNS Ijazah SMA, Pemko Tunggu Juknis Menpan RB
- Cek Proses KTP Cukup Lewat SMS
Berita Terkait
Media Center Batam - Mal Pelayanan Publik di Kota Batam ditargetkan mulai beroperasi November mendatang. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan peresmian mal pelayanan publik ini rencananya dilakukan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.
"Nanti akan dibuat seperti mal betulan. Ada tempat main anak, Ibu-ibu bisa makan minum. Lantai 1 untuk perizinan semua," kata Rudi dalam acara silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sekupang di Tiban Indah, Rabu (5/7) malam.
Mal pelayanan publik ini akan dibuat di Sumatera Promotion Centre atau Sumatera Expo di Batam Centre. Gedung tiga lantai tersebut saat ini difungsikan sebagai layanan perizinan terpadu satu pintu Pemerintah Kota (Pemko) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.
Ke depannya, tak hanya untuk dua institusi pemerintah tersebut. Tapi juga instansi lain seperti layanan publik dari Kepolisian, Kementerian Agama, dan sebagainya.
"Yang mau nikah, urusnya ke sana juga nantinya," kata dia.
Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur mengatakan instansi vertikal lain yang akan mengisi mal ini seperti Badan Pertanahan Nasional, Imigrasi, Samsat.
"SIUP TDP, KTP, paspor, surat nikah, sertifikat lahan, pajak. Semua di situ. Cukup datang ke satu gedung, selesai urusannya di situ," kata Asman.
Saat ini Kementerian PANRB sedang mendesain pola pengelolaannya. Nantinya akan ada satu institusi atau lembaga yang ditunjuk sebagai pengelola. Dan ini akan menjadi model atau standar nasional. Sehingga ke depannya tiap provinsi ditargetkan memiliki satu mal pelayanan publik.
Write a Facebook Comment
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook
View all comments