- Ribuan Pencari Kerja Ramaikan BPJS Ketenagakerjaan Job Fair
- Aparat Keamanan Lakukan Patroli Bersama
- Tim U-15 Serahkan Piala Gubernur ke Walikota Batam
- Kepri Masih Alami Deflasi di April 2018
- Prihatin Tragedi Surabaya, BEI Kenakan Pita Hitam di Lengan
- Pelindo Siapkan 2.000 Tiket Mudik Gratis
- Cahaya Garden Jadi Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
- 250 Lansia Sekupang Bergembira di Pantai Dangas
- Umat Muslim Batam Mengaji Bersama di Engku Putri
- Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final
Jefridin: Petugas MPP Harus Bersinergi
Berita Populer
- Sekolah SMA di Batam Gratis, Uang Komite Dihapuskan
- Gaji Tenaga Kontrak Pemko Batam Sesuai SHB
- Domisili Usaha Tak Perlu Diperpanjang Tiap Tahun
- Pensiunkan PNS Ijazah SMA, Pemko Tunggu Juknis Menpan RB
- Cek Proses KTP Cukup Lewat SMS
Berita Terkait
Media Center Batam - Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin berpesan agar pegawai di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam saling bersinergi. Meskipun berasal dari instansi berbeda seperti Pemerintah Kota Batam, Badan Pengusahaan Batam, Polresta Barelang, Imigrasi Batam, Kejaksaan Negeri Batam, dan sebagainya.
"Jangan Pemko, Pemko saja. BP, BP saja. Kita harus bersinergi. Kita di sini bersama-sama," kata Jefridin saat menjadi pembina apel pagi pegawai MPP mewakili Walikota Batam, Senin (8/1).
Ia mengingatkan bahwa baik tidaknya pelayanan MPP juga ditentukan oleh para petugas. Oleh karena itu ia mengajak seluruh pegawai untuk bekerja dengan hati ikhlas dan penuh rasa syukur. Sehingga bisa melaksanakan pelayanan dengan baik.
"Lihat orang, senyum. Senyum itu pahala. Kalau ada persoalan di rumah, tak usah dibawa ke sini dulu. Ini yang perlu dikembangkan. Karena walaupun tempat bagus, komitmen pimpinan bagus, kalau kita anak buahnya tidak bisa melaksanakan tugas sebagaimana diinginkan juga tidak baik," pesannya.
Jefridin mengatakan tidak semua daerah memiliki MPP. Saat ini baru ada empat di seluruh Indonesia, yakni Batam, Jakarta, Surabaya, dan Bali. MPP Batam termasuk yang paling megah dibanding lainnya.
"Ini salah satu bentuk kepedulian seluruh stakeholder di Batam. Tempat sudah bagus, tinggal pelayanannya," kata dia.
Sedangkan kepada pengelola atau manajemen, Jefridin minta agar dibuatkan kotak saran khusus pegawai. Selain kotak saran untuk masyarakat umum yang sudah tersedia sekarang.
"Ada yang mungkin tidak terpikirkan oleh kita, bisa disampaikan pegawai melalui kotak saran ini. Itu dievaluasi seminggu sekali, minimal sebulan sekali. Guna meningkatkan motivasi dan semangat kerja karyawan kita di sini," pungkasnya.