Warga Minta Jalan Kavling Diperbaiki

BATAM - Wakil Walikota Batam Rudi, SE memanfaatkan bulan ramadhan tahun ini dengan berbuka bersama dengan 3000 anak yatim piatu se Kota Batam, Jumat (3/8) di Aula Politeknik Negeri Batam. Ketua HSNI Kota Batam Awang Herman selaku panitia penyelenggara mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara tahunan yang telah diselenggarakan tiga kali berturut-turut. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menjalin silaturohmi dengan anak yatim. “Kami ingin berbagi dengan anak yatim, karena kepedulian kami terhadap mereka,”ungkap Awang.

Rudi memberikan apresiasi atas kepedulian HSNI kepada anak yatim di Kota Batam. Dan dia berharap kepedulian terus berlanjut dan ditularkan kepada orang lain. Karena nasib anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama. Dalam kesempatan tersebut Rudi menghimbau kepada para nelayan untuk mempersiapkan data-data yang dibutuhkan, karena tahun 2013 nanti ada dana sejumlah 6 milyar untuk masyarakat pulau. Para nelayan harus tergabung dalam suatu kelompok, dan masing-masing kelompok nelayan mendapatkan bantuan 100 juta. “Ambil momentitu jika ingin merubah nasib,” pinta Rudi.

Setelah berbuka Rudi bersama rombongan SKPD dilingkungan Pemko Batam melaksanakan sholat isya dan taraweh berjamaah di Masjid Nurul Qomar, Kav Mandiri Bengkong Dalam Kelurahan Tanjung Buntung. Kondisi masjid tersebut masih sangat sederhana dengan ruangannya yang sempit. Menurut Erman salah satu tokoh masyarakat di sana, masjid tersebut sebenarnya TPA yang difungsikan sebagai masjid. Sedangkan masjidnya sendiri  belum dibangun, padahal izin pembangunanya telah ada.

Erman menambahkan, warga meminta Pemko Batam segera membangun jalan yang ada di Kavling Mandiri tersebut. Karena jalan yang ada sangat terjal, terbagi dua dimana tengahnya masih dalam kondisi tanah, saat hujan licin, sehingga kendaraan tidak dapat naik ke atas. Kebanyakan warga meletakkan mobilnya di bawah padahal rumah mereka berada di atas.

Menanggapi hal tersebut Rudi meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Tata Kota untuk segera melakukan pengukuran berapa meter jalan yang akan di bangun. “Semoga tahun 2013 dapat dianggarkan,” pungkas Rudi.

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -