Safari Ramadhan Wawako di Bengkong Sadai, Pemko Akan Dukung kepentingan Ummat

BATAM- Memasuki hari ke 13 Ramadhan 1433 Hijriah, Safari ramadhan Wakil Walikota Batam kali ini mengunjungi Kecamatan Bengkong. Diawali dengan melaksanakan buka puasa bersama dan shalat maghrib bersama dengan jamaah masjid Al-Amin Perumahan Sarmen Raya Kelurahan Tanjung Buntung dan dilanjutkan dengan shalat isya’ dan shalat taraweh berjamaah dengan jamaah masjid Babul Khairoth Bengkong Swadaya II Kelurahan Sadai. Dalam sambutannya Wakil Walikota (Wawako) Batam, Rudi, SE, MM mengatakan bahwa Pemerintah akan mendukung apa saja yang dilakukan masyarakat untuk kepentigan Ummat. Hal tersebut dinyatakan Wawako ketika menanggapi keluhan warga baik di Perumahan Sarmen Raya maupun warga Bengkong Swadaya II.

Sultan, Ketua Pengurus Majid Al Amin dalam sambutannya mengeluhkan bahwa Masjid yang berada di Perumahan Sarmen Raya tersebut pada hari-hari besar keagamaan sudah tidak dapat menampung jamaah yang akan melakukan ibadah. Untuk itu warga berharap Pemko dapat membantu kepentingan jamaah, sehingga lahan kosong yang berada di sebelah kiri masjid dapat di manfaatkan untuk melakukan pelebaran area masjid.

Menanggapi hal tersebut Wawako mengatakan bahwa lahan yang berupa fasilitas umum (fasum) seharusnya diserahkan oleh pihak developer kepada Pemko. Apabila lahan sudah disewrahkan ke Pemko, Pemko akan segera menyerahkan kepada warga sehingga dapat dimanfaatkan untuk melakukan pelebaran masjid. “Segera setelah di serahkan kepada Pemko, lahan berupa fasum akan diserahkan kembali kepada warga, sehingga dapat digunakan untuk pelebaran masjid,” jelas Rudi.

Tokoh masyarakat Bengkong Swadaya II, Tamim menyampaikan bahwa masyarakat Bengkong Swadaya II khususnya jamaah masjid memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan Tim safari ramadhan Wakil Walikota ke masjid mereka yang masih dalam proses pembangunan ulang. Karena sejak masjid tersebut berdiri baru dua kali mendapat kunjungan dari wakil walikota. Tamim jug meminta maaf kepada seluruh rombongan atas ketidaknyamanan masjid yang sedikit berdebu karena masih dalam kondisi pembangunan. Lebih lanjut dijelaskannya bahwa pembangunan ulang masjid ini dilakukan karena kapasitas masjid yang sudah tidak mampu menampung jamaah, selain itu juga sekaligus memperbaiki arah kiblat yang kurang tepat.

Dalam kesempatan tersebut, Tamim mengeluhkan kondisi jalan akses masuk menuju masjid yang masih berupa jalan tanah. “semoga pada saat Musrenbang tahun ini jalan menuju masjid ini dapat di prioritaskan,” harap Tamim.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Wawako segera memerintahkan Dinas PU untuk segera melakukan pengukuran untuk kemudian memasukakan rencana pengaspalan tersebut dalam anggaran tahun 2013.

Dalam kesepatan tersebut, Wawako menyerahkan bantuan kepada kedua masjid yang dikunjungi masing-masing senilai Rp 5 juta. Di masjid Babul Khairoth Bengkong Swadaya II, bantuan tersebut ditambah dengan Rp 4juta yaitu sumbangan dari pejabat Pemko yang hadir dalam kemempatan tersebut.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -