Paket Sembako Murah Diserbu Warga

Batam, Wakil Walikota Batam Rudi, SE membuka kegiatan bazar sembako murah Pemerintah Kota Batam 2012, Jumat (3/8) bertempat di Kantor Lurah Muka Kuning, Kecamatan Sungai Beduk. Antusias warga memang terlihat sangat bagus dalam acara ini. Sejak pagi, ribuan pengunjung sudah memenuhi Kantor Lurah Muka Kuning. Warga yang mayoritas kaum ibu-ibu rela menunggu dari pagi demi mendapatkan paket sembako.

Paket sembako murah digelar dalam rangka meringankan beban masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan sembako yang harganya melambung di pasaran menjelang hari raya Idul Fitri. Sebanyak 750 paket sembako yang tediri dari 5 kg beras, 3 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir  dalam kemasan pabrik dijual kepada Masyarakat dengan harga limapuluh ribu Rupiah. Paket tersebut telah mendapat subsidi dari Pemko Batam sebesar 49,82 untuk setiap paketnya.

Kepala Bagian Perekonomian Leo Putra selaku ketua pelaksana mengatakan tujuan dari kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Batam dalam bentuk bantuan sembako bersubsidi kepada masyarakat Kota Batam. “Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan meringankan beban pengeluaran masyarakat memasuki saat bulan Ramadhan, Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Mahadi salah satu tokoh masyarakat mengatakan paket sembako tersebut sangat membantu warga karena lumayan bisa hemat belanja. “Sering-sering dong Pak, diadain pasar murah kayak gini, biar warga terbantu,” ucap Mahadi. Mahadi mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah, apalagi harga sembako di pasaran sudah mahal semua.

Wawako dalam sambutannya mengatakan pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Batam kepada warga dalam memenuhi kebutuhan sembako pada bulan Ramadhan. Diharapkan warga dapat terbantu dan bisa mendapatkan sembako dengan harga murah. “Semoga warga dapat memanfaatkannya dengan baik, karena harganya jauh di bawah harga pasaran,” katanya.

Kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan, untuk membantu warga tak mampu mendapatkan paket sembako. Rudi berharap setiap tahunnya paket yang disediakan dapat meningkat dalam segi jumlah maupun kualitas. “Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang,” ungkap Rudi.

Rudi serahkan paket sembako secara simbolis kepada warga Muka Kuning. Dalam kesempatan tersebut Rudi menghimbau seluruh warga untuk menjaga kondusifnya Kota Batam. “Karena Batam adalah milik kita semua,” pungkas Rudi.

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -