Wawako: 2013 Bangun Dua Posyandu dalam Satu Kecamatan

BATAM - Pemerintah Kota Batam Tahun 2013 nanti akan menganggarkan pembagunan dua unit posyandu  untuk satu kecamatan, sehingga nantinya terdapat 24posyandu yang di bantu pembagunannya  oleh Pemerintah Kota Batam. Demikian disampaikan Wakil Walikota Batam Rudi, SE saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Babussalam Kelurahan Sungai  Lekop Kecamatan Sagulung, senin (6/8).

Lebih lanjut Rudi mengatakan Pemerintah Kota Batam berkomitmen memperhatikan pembagunan Batam, termasuk pembagunan di Bidang kesehatan. Secara teknis akan di kordinasikan antara Camat dan Dinas Kesehatan Kota Batam . Rudi berharap dengan dibangunnya  dua posyandu tiap Kecamatan , akan mengurangi angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Batam.

Pengurus masjid Babussalam Suparli mengucapkan terimakasih atas kunjungan Safari Ramadhan Wakil Walikota Batam ke Kavling Sungai Lekop yang berada cukup jauh dari pusat pemerintahan Kota Batam. Dikatakannya mewakili masyarakat Kavling Sungai Lekop mengucapkan terimakasih telah dibangunnya jalan poros Kavling Sungai lekop sepanjang 1,2 Km yang menghubungkan dengan Dapur 12. Dengan dibangunnya jalan tersebut sangat membantu perekonomian dan aktivitas pekerja dan anak sekolah.

Pada Tahun ini jugamelalu APBN, dilaksanakan pekerjaan lanjutan pembagunan jalan utama menuju kawasan industri galangan kapal Sungai Lekop. Dengan dibangunya jalan tersebut, warga Sungai Lekop dan Sungai Binti sangat terbantu akses transportasi, mengingat sebelum diaspalnya jalan utama tersebut sangat mengganggu kesehatan akibat debu dari jalan yang dilalui kendaraan berat pengangkut material industri Shipyard.

Sebelum Wakil Walikota Batam bersama rombongan melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Al Muslimin Kelurahan Sungai Langkai kecamatan Sagulung.  Pengurus Masjid Almuslimin, Syahbandar mengatakan kondisi masjid saat ini masih terbengkalai pembagunannya . Pengurus berencana akan memperluas areal masjid dengan membangun lantai dua. Terkait permohonan pengurus masjid, Wakil Walikota Batam Rudi mengatakan, Pemrintah Kota Batam juga memperhatikan Rumahibadah yang ada di Kota Batam. namun karena banyaknya Masjid dan Musholla di Batam, maka bantuan dilakukan secara bertahap melalui bantuan sosial. Tahun ini Pemko menganggarkan bantuan bagi 300 masjid dari 900 Masjid dan Musholla yang ada di Batam. “Bantuan langsung di salurkan ke rekening Masjid, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan “ ujar Rudi.

(humascrew_nn)

 

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -