Pemko Serahkan Insentif Pada 1142 Imam Masjid

BATAM- Sebanyak 1142 imam masjid se Kota Batam menerima tunjangan insentif sebesar Rp1,264 M. Bertempat di Masjid Agung Batam Centre, penyerahan tunjangan tersebut disaksikan oleh Wakil Walikota (Wawako) Batam, Rudi, SE, MM. Wawako menyebutkan, setiap imam masjid menerima tunjangan dari Pemko Batam sebesar Rp400 ribu per bulan. Tunjangan yang diserahkan merupakan insentif triwulan ke dua untuk tahun anggaran 2012. Sehingga masing-masing imam masjid menerima sebesar Rp1,2 juta per triwulan.

Lebih lanjut Wawako mengatakan, bahwa penyerahan insentif ini sebagai bentuk perhatian, penghargaan dan apresiasi dari Pemerintah Kota Batam kepada seluruh imam mesjid yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk kepentingan ummat,  sehingga warga dan jammah masjid dapat menjalankan ibadah dengan tenang.

Wawako berharap, dengan insentif  tersebut operasional imam mesjid akan terbantu, meskipun jumlah insentif yang diserahkan tidak terlalu besar. Wawako berjanji pemerintah akan terus berupaya agar kesejahtraan imam masjid dapat terus ditingkatkan setiap tahun. Wawako juga berharap Imam masjid selaku pemimpin ummat merupakan mitra dari pemerintah dalam membangun kesejahteraan ummat.

 “Kepada para imam masjid kami titipkan kesejahteraan ummat. Terus jaga persatuan, jaga kekompakan dan pimpinlah ummat untuk terus menjaga dan membina ukwah islamiah sesama ummat Muslim, dan toleransi ummat beragama,” harap Wawako.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkifli Aka dalam sambutannya mengharapkan bahwa insentif tersebut dapat membantu kesejahteraan seluruh imam mesjid seluruh Kecamatan di kota Batam, sehingga akan berdampak kepada lancarnya pelaksanaan ibadah, utamanya saat Bulan Ramadhan ini.

Imam adalah pemimpin ummat, tempat mengadu bagi ummat, tempat menimba ilmu agama, dan pembina ummat, untuk itu Kemenag meminta kepada para imam masjid untuk terus belajar, meningkatkan pengetahuan dan saling berbagi ilmu.

“Hal ini penting karena Imam masjid harus dapat membantu permasalahan-permasalahan yang dihadapi jamaah, menyejukkan hati dan memberikan petunjuk sesuai akidah,” jelasnya.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -