Wako Buka Puasa Bersama IKAPTK Batam

Batam – Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Batam menggelar buka puasa bersama Walikota Batam, bertempat di Vista Hotel, Rabu (8/8).

Ketua IKAPTK Kota Batam Yusfa Hendri, Msi mengatakan, kegiatan buka bersama ini disejalankan dengan syukuran terbentuknya kepungurusan IKPTK Kota Batam periode 2012-2016. IKPTK merupakan organisasi alumni sekolah kedinasan Pamong Praja yang telah terbentuk dari pusat hingga ke daerah.

Dijelaskan Yusfa, sejarah panjang sekolah kepamongprajaan di Indonesia dirintis dari KDC yang selanjutnya menjadi Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) yang tersebar di beberapa wilayah. Setelah APDN, Sekolah dibawah naungan Departemen Dalam Negeri ini kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Pemerintahan dalam Negeri (STPDN) yang dipusatkan di Jatinagor Bandung. Dalam perkembagannya  saat ini menjadi Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Di Kota Batam, anggota IKAPTK Batam berjumlah 93 orang yang tersebar di Sekretariat Daerah, Dinas, Badan hingga Kecamatan dan Kelurahan di Kota Batam.

Walikota Batam Ahmad Dahlan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dalam sebuah organisasi tentu ada orang-orang yang menjaga eksistensi dari sebuh organisasi tersebut. Demikian halnya dengan organisasi Pemerintah Kota Batam, dimana ada alumni Pamong Praja yang berperan penting dalam menjalankan organisasi ini.

“Tidak diragukan lagi loyalitas dan disiplin anggota IKAPTK di Pemerintah Kota Batam “ ujar Dahlan.

Diungkapnya, Permasalahan Pemko Batam semakin hari semakin komplek dari mulai tingginya angka pertumbuhan penduduk Batam, Infrastruktur, dan permasalahan sosial menuntut aparatur yang siap bekerja. Alumni harus bisa menjadi kreator dan motivator anda disiapkan untuk menata pemerintahan Daerah yang baik dan benar. Dahlan berharap alumni IKAPTK tetap menjaga kekompakan serta memberi contoh bagi aparatur pemerintah yang lain.

Acara buka bersama juga diisi ceramah agama oleh ustad Rasyid  dan pemberiaan bantuan bagi anak yatim dari yayasan Darul Ulum. (humasbatam)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -