Wawako: Mari Sukseskan e KTP

BATAM -  malam ke-20 kali ini Wakil Walikota Batam Rudi, SE melakukan safari ramadhan, Rabu (8/8) di Masjid Al Amin Bandara Mas. Kesempatan tersebut dimanfaatkan pengurus masjid, dengan mendaulat Wawako untuk meresmikan penggunaan lantai dua Masjid Al Amin, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. Menurut Yusuf selaku pengurus masjid, peletakan batu pertama pembangunan masjid saat itu oleh Wawako juga. Lantai 1 Masjid Al Amin dimanfaatkan oleh warga untuk TK dan TPA, Masjid Al Amin yang berada di bawah yayasan Al Amin ingin menciptakan TK yang gratis. Tanpa uang pendaftaran dan uang pembangunan meskipun dengan keterbatasan yang ada, murid Al Amin dapat berprestasi.

Yusuf menambahkan yang dilakukannya saat ini bukanlah pembangunan fisik tapi pembangunan mental anak-anak. Karena anak-anak sangat membutuhan pendidikan mental sebagai dasar menuju masa depan yang lebih baik. Dengan 100 santri TPA Al Amin berharap dapat memberikan pendidikan agama yang baik kepada masyarakat. Masjid Al Amin sendiri menurut Yusuf masih dalam tahap pembangunan, karena lantai dua belum sepenuhnya selesai.” Insya Allah tahun depan sudah selesai,” ungkap Yusuf.

Menanggapi pernyataan Yusuf, Rudi mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama membangun masjid, sebagai bekal kelak di akherat. Mengenai keberadaan TK dan TPA, Rudi meminta pengurus yayasan untuk membuat proposal bantuan pembangunan. Dan Pemko Batam tidak akan memberikan bantuan berupa uang, tapi bentuk fisik yaitu bahan bangunan. Dalam kesempatan tersebut, Wawako mengajak seluruh masyarat untuk ikut serta mensukseskan program pemerintah pusat untuk rekam data e KTP. Karena Batam Kota baru 30 persen warganya yang melakukan rekam data.

Rudi berharap, pemilu nantinya dapat menggunakan data e KTP agar biaya pendataan pemilu bisa hemat. “Mari sukseskan e KTP, menuju tertibnya administrasi kependudukan,” ajak Rudi.

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -