Ria Saptarika sebagai Ka Kwarcab memberi penghargaan kepada PramukaIMG_9531BATAM – Upacara bendera dalam rangka hari ulang tahun Pramuka ke – 48 tingkat Kota Batam pada Jum’at (14/8) tadi pagi berlangsung hikmat dengan kehadiran para peserta yang terdiri dari pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat di Kota Batam yang sekaligus aktif dalam kegiatan kepramukaan di sekolahnya masing-masing.

Bertempat di bumi perkemahan Raja Ali Kelana kawasan Kabil tersebut peringatan Harlah Pramuka tersebut dihadiri Walikota Batam,  Wakil Walikota Batam serta Unsur Muspida Kota Batam yang lengkap dengan pakaian Pramuka sebagai salah satu wujud kecintaan para Pramuka Dewasa dalam aktifitas-aktifitas kepramukaan di Kota Batam.

Walikota Batam yang hadir didampingi Ibu Mariana Ahmad Dahlan, bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional mengatakan eksistensi pramuka sebagai wadah pembinaan jiwa ksatria, peduli sesama, berani bertindak serta kerja tim yang salin bahu membahu perlu ditumbuhkembangkan sejak dini yang diafiliasikan dengan kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, katanya.

Selain itu dengan perkembangan masyarakat Indonesia yang dinamis, keberadaan Pramuka juga perlu direvitalisasi sehingga mampu mengadopsi berbagai nilai-nilai positif untuk selanjutnya ditransfer kepada para insan pramuka mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak sampai Pandega.

Pada kesempatan wawancara Walikota Batam, Ahmad Dahlan yang juga bertindak sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang Pramuka (Mabicab) Batam menyampaikan selamat kepada para pengurus Kwarcab Batam atas dedikasi dan pengabdiannya untuk melakukan pembinaan terhadap para insan pramuka di Batam, banyak keberhasilan dan nilai-nilai positif yang dapat diperoleh dari kegiatan Pramuka atau perkemahan yang saat ini sedang berlangsung seperti mengasah kemampuan dalam membentuk kerja tim, kepatuhan terhadap instruktur, kemampuan membaca tanda-tanda alam serta upaya-upaya dalam menyelamatkan lingkungan hidup, ungkapnya setelah melakukan peninjauan anak-anak pramuka yang sedang berkemah selama kurang lebih 4 hari tersebut.

Setelah upacara resmi tersebut, Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Batam melantik kakak-kakak pengurus Pramuka Batam secara resmi untuk dapat membhaktikan ilmu dan kemampuannya untuk membina kepramukaan di Batam.

Turut hadir dalam upacara Pramuka tersebut, Sekdako Batam, Agussahiman, Kasdim 0316/Batam, perwakilan Lanal Batam, mewakili Poltabes Barelang, mewakili Ketua DPRD Kota Batam,  serta para pejabat di lingkungan Pemko Batam.

Walikota Batam juga berkesempatan memberi penghargaan kepada para pengurus Pramuka sesuai dengan masa bhakti masing-masing.

(*humas_crew/ttn)