Wako Batam Mengukuhkan Anggota Paskibraka Kota Batam IMG_0757IMG_0844BATAM - Sebanyak 30 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Batam yang akan menjalankan tugas maha penting dalam upacara kenaikan bendera Merah-Putih untuk memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Batam secara resmi telah dikukuhkan Walikota Batam yang disaksikan oleh Unsur Muspida kota Batam, para pejabat Pemko Batam, para pelatih dan instruktur serta dihadiri oleh senior Paskibraka tahun sbeelumnya bahkan disaksikan langsung para orang tua yang diundang khusus dalam moment khusus tersebut.

Bertempat di hall Asrama Haji Batam Centre, rangkaian acara pengukuhan anggota Paskibraka Kota Batam tersebut berlangsung hikmat dan haru ketika masing-masing anggota Paskibraka tersebut mencium bendera Merah Putih sebagai pertanda kecintaan dan kesediaan dalam mebela bangsa dan Negara. Terlihat para anggota Paskibraka tersebut meneteskan air mata pertanda haru dan sekaligus bangga atas prestasi dan kepercayaan yang diberikan kepada Putera-puteri terbaik bangsa tersebut sebagai pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Walikota Batam juga menyematkan Pin dan mengalungkan kendit serta menandatangani naskah “Ikrar Putera Indonesia” sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka sekaligus mengikat mereka agar setiap saat bersedia dan siap membela NKRI.

Dalam sambutannya, Wako Batam yang hadir bersama Ibu Mariana Ahmad Dahlan, menyampaikan pesan yang maha penting kepada para perwakilan terbaik pemuda dan pemudi Kota Batam tersebut sebagai generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan termasuk dalam bersikap dan bertingkahlaku sehari-hari sebagai suri tauladan di masyarakat, ungkapnya diawal sambutannya.

Secara khusus juga para anggota Paskibraka Kota Batam ini yang dibina terkait mental, fisik  dan kemampuan baris berbaris secara matang oleh para pembina, pelatih serta instruktur dari Poltabes Barelang serta Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam selama 1 bulan terakhir untuk Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih nantinya.

Wako Batam juga menyampaikan apresiasi dan  penghargaan kepada para pembina, pelatih dan instruktur serta jajaran Kanpora kota Batam atas kerja keras dan dukungannya sehingga proses seleksi sampai penggodokan para anngota Paskibraka Kota Batam dapat berjalan dengan baik.

(humas_crew/ttn)