Atlet Batam Bertanding di Porkot V 2017

By Kartika 27 Nov 2017, 10:23:51 WIBKabar Batam

Atlet Batam Bertanding di Porkot V 2017

Keterangan Gambar : Pemukulan tambur menandai pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) V Batam 2017. Prosesi pembukaan dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Sabtu (25/11) malam.


Media Center Batam - Pemukulan tambur sekaligus penyalaan api menandai pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) V Batam 2017. Prosesi pembukaan dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre, Sabtu (25/11) malam.

Porkot V ini diikuti 2.500 atlet dan tim resmi (official team) dari 12 kecamatan se-Kota Batam. Tahun lalu, juara umum dipegang Kecamatan Batuampar.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kota Batam yang rutin menggelar agenda empat tahunan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan salah satu sarana meningkatkan perekonomian daerah. Kami menilai perekonomian Batam kian membaik seiring berbagai kegiatan olahraga, seni, dan budaya digelar tak henti-hentinya," kata Nurdin.

Sementara itu Walikota Batam, Muhammad Rudi berjanji akan melengkapi sarana dan prasarana olahraga. Serta meningkatkan dana olahraga seiring meningkatnya pendapatan asli daerah.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri, Johannes Kennedy berharap olahraga di Batam bisa berkembang.

"Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 lalu, cabang olahraga layar berhasil menyumbangkan lima medali emas untuk Kepri, sekaligus menjadi juara umum di cabang itu. Ke depan, Kepri juga harus berhasil di cabang olahraga lainnya," kata dia.

Porkot V Batam mempertandingkan 29 cabang olahraga yang dilaksanakan di 20 venue. Beberapa cabang olahraga sudah melaksanakan pertandingan sebelum pembukaan berlangsung. Seperti karate, futsal, sepak bola, tenis meja, pencak silat, dan biliar.

"Pekan olahraga kota ini akan berlangsung hingga 2 Desember mendatang. Sebagai bentuk seleksi atlet untuk mewakili Batam di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kepri tahun 2018 di Tanjungpinang. Semoga Batam bisa kembali mempertahankan juara umum nanti," kata Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment