Wako Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Di Lingkungan Pemko Batam

BATAM- Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan berkesempatan melantik Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Selasa (10/8) di Lantai 4 Kantor Walikota Batam. Adapun pejabat di lingkungan Pemko Batam yang dilantik mulai dari Pejabat Eselon II, III dan IV. Adapun penjabat Eselon II yang dilantik berjumlah 2 orang, Eselon III sebanyak 33 orang, Camat 3 orang, lurah 21 orang, Eselon IV B 31 orang dan Eselon III B berjumlah 6 orang serta eselon IV sebanyak 85 orang. Pada jajaran Pejabat Eselon II yang dilantik yakni, Firmansyah, Kabag Umum Pemko Batam yang menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam. Kemudian Drg.Chandra Rizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kesehatan Keluarga dan Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan, menggantikan mawardi Badar yang telah memasuki masa pensiun. Pengangkatan tersebut berdasarkan surat keputusan KPTS 136/BKD-PK/VIII/2010
tentang pengangkatan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemko Batam.

Tiga orang Camat yang dilantik pada Selasa sore itu yakni, Rudolph Napitupulu yang kini menjabat sebagai Camat Lubuk Baja, Umiyati yang menjabat sebagai Camat Bengkong dan Asril Arief menduduki jabatan barunya sebagai Camat Batam Kota menggantikan Junaidi Baran yang menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Batam. Sementara Kabag Perekonomian yang sebelumnya dijabat oleh Rudolph napitupulu digantikan oleh Dece Awidaria. Kabag Umum yang sebelumnya diduduki oleh Firmansyah dijabat oleh Dasrul Azwir yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tata Kota. Dijajaran Eselon IV diantaranya yang dilantik menjadi Eselon III yakni Rudi Panjaitan yang menduduki jabatan sebagai Kabid Sarana dan Obyek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam. Jabatan lamanya sebagai Kasubag Dokumentasi di Bagian Humas Pemko Batam diduduki oleh Tri Eka Jauhari.

Dalam sambutannya Ahmad Dahlan mengharapkan para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan fungsinya sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan. Pelantikan ini merupakan rotasi/perputaran dan gerbongnya dimulai dari kosongnya jabatan Kepala BKD dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam. “Pelantikan tersebut dilaksanakan hari terakhir di Bulan Sya’ban, karena Magrib nanti telah Ramadan, semoga mendapatkan ridho Allah SWT,” harap Dahlan.

Pelantikan dilakukan karena roda organisasi harus berputar dan roda pemerintah harus terus bergulir agar Pemerintah Kota Batam dapat berjalan dengan selaras dan seimbang. Dahlan menambahkan, pejabat yang dilantik harus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya yang baru dengan baik. Sebagai contoh Eselon IV yang dilantik, dimana sebelumnya tidak memiliki bawahan, dan setelah eselon IV memiliki bawahan maka segala tindak tanduk sebagai pimpinan menjadi perhatian bawahan. Untuk itu Wako berpesan agar dapat menjaga tindak tanduk sebagai seorang pimpinan  karena akan menjadi panutan bagi bawahan.

“Secara formal pejabat yang dilantik memiliki karir untuk naik terus ke depan, pada jabatan yang lebih tinggi sesuai levelnya. Karenanya harus memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas dan peranannya di lingkungan Pemko Batam, untuk bangun Batam dengan kebersamaannya,” tutup Dahlan.(crew_humas/nn)

fotolainnya**


Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -