Mensesneg Buka Rakernas IKASUKA di Batam

Share

IMG_3192BATAM – Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional yang digelar untuk pertama kalinya dalam sejarah salah satu Perguruan Iinggi Islam Negeri di Jogjakarta, UIN Kalijaga digelar di Batam tepatnya di Kantor Walikota Batam yang dibuka secara langsung oleh Mensesneg RI, Hatta Radjasa.

Tampak hadir para alumni dan undangan yang memadati ruang Lt 4 Kantor Pemko Batam tersebut yang sangat antusias dengan balutan cengkerama nan akrab dan  mengingat memori   saat masih menempuh pendidikan di Jogjakarta beberapa tahun lalu.

Pelaksanaan Rakernas UIN Kalijaga itu sendiri digelar mulai kemarin malam (19/6) sebagai acara pendahuluan serta temu akrab para peserta Rakernas yang dihadiri oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan dan Rektor UIN Kalijaga, Prof. Dr. H. Amin Abdullah bertempat di Hotel PIH Batam Centre.

Rapat Kerja Nasional pertama ini dibuka secara resmi oleh Menteri Sekretaris Negara RI, Hatta Radjasa didampingi Dirjen Departemen Agama RI, Walikota Batam, Ahmad Dahlan yang juga merupakan salah satu alumnus UIN Kalijaga, Ketua BP Kawasan Batam, Mustofa Widjaya, Kakanwil Depag wilayah Kepri, Drs Razali Jaya serta ratusan alumnus serta undangan yang hadir saat acara pembukaan tersebut.

Ketua Umum IKASUKA, Drs. H. Arvin Hakim Thoha menyampaikan setelah acara pembukaan tersebut, rapat kerja akan dilanjutkan dengan pembahasan komisi-komisi seperti komisi organisasi, komisi program kerja serta komisi rekomendasi di Hotel PIH Batam Centre.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh sahabat IKASUKA yang berkenan hadir di Batam untuk menggelar acara yang sangat penting eksistensinya bagi Bangsa dan Negara kita, ungkapnya disambut tepuk tangan para hadirin yang didominasi para alumnus UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta tersebut.

Pemberdayaan eksistensi alumni dan dipadu dengan pola komunikasi yang saling membangun dengan dunia kampus akan menghasilkan berbagai karya spektakuler baik bagi internal ‘Kalijogo’ maupun untuk kepentingan bangsa Indonesia, katanya lagi seraya menyambut kehadiran pejabat tinggi Negara dan seluruh undangan yang hadir.

Rakernas digelar selama 3 (tiga) hari dari tanggal 19 – 21 Juni 2009 dengan mengangkat thema pengembangan sumber daya manusia alumnus UIN Sunan Kalijaga maupun mahasiswa yang saat ini masih menimba ilmu di bumi ‘Ngayogyakarta Hadiningrat.

(hmscrew)

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -