Wako dan Wawako Gelar Buka Bersama Pengurus PWI dan Insan Pers di Kota Batam

Dahlan : Tidaklah Sempurna Iman Seorang Mukmin, Jika Tidak Mencintai Sahabatnya seperti Keluarganya Sendiri ft : IrwansyahDahlan : Tidaklah Sempurna Iman Seorang Mukmin, Jika Tidak Mencintai Sahabatnya seperti Keluarganya Sendiri ft : derBATAM- Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika menggelar buka bersama anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Insan Pers di Kota Batam. Acara buka bersama ini digelar di Golden Prawn Bengkong pada Senin (7/9). Acara yang diawali dengan sambutan dari Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri berjalan lancar. Meski undangan yang hadir dari berbagai pimpinan media di Batam, namun terlihat akrab.

Turut hadir dalam acara buka bersama sore itu, Marganas Nainggolan selaku Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri. Ketua PWI Kepri, Ramon Damora, Wakil Ketua PWI, Amri Chaniago, Sekretaris PWI, Rizal Saputra dan Bendahara PWI, Dedi Swadha secara lengkap hadir dalam acara buka bersama itu. Selain pengurus inti PWI Kepri, Dewan Kehormatan PWI Kepri, Chandra Ibrahim, Zul Effendi dan Taufik Muntasir juga hadir sore itu.

“Saya sangat senang Bapak Walikota dan Wakil Walikota bisa hadir dalam acara buka bersama dengan pengurus PWI dan insane pers disore hari ini. Acara buka bersama ini baru hari ini bisa diselenggarakan karena padatnya kegiatan dibulan ramadhan ini,” ujar Yusfa yang membuka acara buka puasa sore itu dengan rasa suka cita.

Selain pengurus PWI, pimpinan media lokal, nasional, cetak maupun elektronik hadir dalam acara buka bersama ini. Diantaranya yang hadir sore itu, Pimpinan Redaksi (Pimred) Batam Pos, Hasan Aspahani, Pimpinan Perusahaan Tribun, Daryono, Pimred Pos Metro, Hariyanto, Pimred Sijori Mandiri, Zul Effendi, Pimred STV, Rivai dan Pimpinan PT Ramako, Yosef Gaos. Selain petinggi di media, wartawan juga hadir meramaikan acara buka bersama dengan Walikota dan Wakil Wali Kota.
Ramon Damora, selaku Ketua PWI mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri yang telah memfasilitasi acara buka bersama Walikota dan Wakil Wali Kota hari itu. Acara buka bersama sore itu semakin lengkap dengan hadirnya dua pimpinan Batam, Dahlan-Ria.

“Dengan buka bersama yang kita gelar sore ini, semoga bisa mempererat tali silahturahmi antara Walikota, Wakil Wali Kota bersama pengurus PWI dan Wartawan,” katanya dalam sambutan singkat yang disampaikannya.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, mengaku sangat bahagia ia bersama Wawako dapat hadir dalam acara buka bersama dengan pengurus PWI dan Insan Pers di Kota Batam. Ia berharap pertemuan sore itu menjadi barokah. Kepada Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri diminta untuk mengagendakan silahturahmi dengan pimpinan media dan wartawan tiga bulan sekali.
Bahkan untuk menanggapi pemberitaan pada hari itu terkait hubungannya dengan Wawako Batam, Wako juga meyakinkan semua hadirin akan keharmonisan hubungannya dengan sebuah hadits yang berbunyi ” Tidaklah Sempurnalah Iman Seorang Mukmin Jika Tidak Mencintai Sahabatnya seperti keluarganya sendiri” ungkapnya disambut tepuk tangan sekitar 200 orang insan pers beserta undangan lainnya.

“Jangan setahun sekali kelamaan. Silahturahmi sore ini semoga membawa barokah bagi kita semua,” ujarnya sembari mengakhiri sambutannya dengan pantun.

Menunggu masuknya waktu berbuka, acara dilanjutkan dengan cerama agama yang disampaikan oleh Aripuddin Jalil. Aripuddin Jalil   merupakan redaktur Pos Metro. Selain Walikota dan Wakil Walikota yang hadir sore itu, Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman, Wan Darusslam, Kepala Bapeko, Kepala Badan Pertanahan, Buralimar dan Asisten Ekbang juga hadir.

(*humas_crew/dv)