Muslim Bidin : Kontrak Pembangunan SMP 36 Berakhir Oktober

Tuntaskan Persoalan Pendidikan, Setiap Tahun Pemko Batam Bangun USB dan RKB ft : IrwansyahBATAM-Untuk menuntaskan persoalan kurangnya daya tampung setiap tahun ajaran baru, Dinas Pendidikan Kota Batam setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk pembangunan unit sekolah baru (USB) dan ruang kelas baru (RKB). Untuk tahun 2009, Dinas Pendidikan membangun USB dan salah satunya Sekolah Menengah Pertama (SMP) 36 di Kampung Becek, Kecamatan Sagulung.Pembangunan SMP 36 Kampung Becek, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin terus berlanjut. Dalam kontrak perjanjian, pekerjaan fisik pembangunan SMP 36 itu berakhir pada Bulan Oktober mendatang. Selasa (8/9) Dinas Pendidikan telah memanggil kontraktor, konsultan pengawas dan konsultan perencana.

“Terhentinya pekerjaan itu karena ada kesalahan teknis, material terlambat datang,” katanya sembari membantah macetnya pekerjaan itu karena kontraktor belum membayar gaji pekerja.

Terhentinya pekerjaan pembangunan sekolah yang berada di tengah pemukiman warga ini berlangsung sejak 10 hari yang lalu. Namun, setelah pertemuan kemarin siang kontraktor berjanji untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan sekolah itu. Menurut penjelasannya, pembangunan fisik gedung sekolah itu sudah rampung 57 persen. Bangunan lantai dua itu dibangun enam kelas dan dibagian lantai dua, tinggal dak yang harus diselesaikan.

Kontraktor, ujarnya, berjanji untuk menyelesaikan bangunan gedung sekolah itu sampai waktu yang ditentukan. Jika lebih dari waktu yang ditentukan, kontraktor akan dikenakan denda. Kini pelajar di SMP 36 untuk sementara sambil menunggu bangunan gedung rampung menumpang di SDN 11 Sagulung. Diperkirakan pada Bulan Desember, pelajar sudah bisa menempati bangunan gedung SMP 36.

“Pada prinsipnya, kontraktor berjanji untuk menyelesaikan pembangunan sekolah itu. Kontrak pekerjaan masih berlangsung hingga Oktober mendatang dan masalah lain yang menyebabkan terkendalanya pekerjaan ini karena butuh waktu untuk pematangan lahan,” pungkasnya.(crew_humas/dv)