kecilkecil.2

Batam –  Kegiatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Masjid dan Musholla se Tiban Lama bertema “Mari kita tingkatkan Iman dan Taqwa kepada ALLAH SWT serta menjalankan Sunnah Rasullullah dengan benar “, digelar di Masjid Al Kautsar Tiban Lama terselenggara dengan sukses (01/8). Acara diawali pembukaan, pembacaan tilawah dan saritilawah, sambutan dari Ketua Panitia, sambutan dari Imam Masjid Al Kautsar, yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Ir H Ria Saptarika selaku Wakil Walikota Batam.

Sungguh sebuah kebahagiaan bagi Ria bisa menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1430H / 2009M di Masjid Al Kautsar daerah tiban lama dan  diisi siraman rohani atau taushiyah ceramah oleh Bapak Ustad H Huzrin Hood.

Ria menyebutkan, dalam setiap acara selalu ada nuansa yang berbeda di tiban lama ini, antara seluruh masjid dan seluruh musholla di tiban lama saling bahu membahu, saling bergotong royong dan saling kompak satu dan lainnya.

Umat Islam antusias dalam memperingati Isra’ Mi’raj, dimana perjalanan monumental Rasulullah SAW dari Mekkah ke Masjid al-Aqsa di Palestina (isra`) dan naiknya beliau ke langit (mi’raj) dalam rangka menerima risalah shalat lima waktu yang dilaksanakan umat Islam saat ini, sehingga suatu kemuliaan bagi kita untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah menyegarkan kembali ingatan  tentang peristiwa penting Isra’ Mi’raj dalam sambutan Bapak Ir H Ria Saptarika.

Ria melanjutkan, setelah kita mendengarkan ceramah acara ini, marilah kita ada bekal dan peningkatan di dalam ibadah kita sehari-hari. Memperhatikan hal itu akan memberikan pemahaman yang benar mengenai bagaimana mengevaluasi kembali untuk meningkatkan kualitas shalat semestinya dilakukan oleh setiap muslim. Sehingga Isra’ Mi’raj yang kita laksanakan pada hari ini benar-benar terasa manfaatnya bagi kita semua. Oleh sebab itu, berkaitan dengan pemenuhan kewajiban shalat tidak semata-mata memenuhi kewajiban akan tetapi sebagai kebutuhan untuk pencerahan jiwa mendatangkan ketenangan jiwa dan membuka mata hati maknailah Isra’ Mi’raj ini.

Atas nama Pemerintah Kota Batam, Ria menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh panitia masjid dan musholla se tiban lama ini, dan mengucapkan terimakasih atas dukungan warga tiban lama kepada Pemerintah Kota Batam dalam sambutan Bapak Ir H Ria Saptarika. <wr>

Foto Lainnya:

kecil.3kecil.2