Asean-Jazz-Festival-BigBATAM – Kesuksesan perhelatan Asean Jazz Festival 2008 di Coastarina setahun yang lalu, membuat panitia lokal berkoordinasi dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI menggelar event lanjutan pada bulan Agustus mendatang. Pada tahun sebelumnya acara yang telah dikemas selama 2 hari mulai tanggal 23 – 24 November 2008 berhasil membius para penggemar dari berbagai negara baik wisatawan domestik maupun para penggemar Jazz dari SIngapura, Malaysia bahkan dari Thailand.
Tahun ini, penyelenggaraan telah ditetapkan pada tanggal 07 – 08 Agustus 2009, akan diselenggarakan kembali acara Asean Jazz Festival 2009 di Coastarina, Batam. Dengan menampilkan artis – artis dari beberapa Negara asean. Sama seperti tahun yang lalu acara ini di isi oleh beberapa artis Indonesia seperti : RAN, Notturno, Tohpati, Sketsa, Devian, Baim Trio, Imel Rosalin & Arina Mocca, Alien Loves Earth, Baron ’Soul mates’, Krisna ‘Ada Band’. Budhi ‘Tiket’. Rinda’Padi’, Sedangkan dari Negara – Negara asean yaitu Lewis Pragasam Trio (Malaysia), Aya Yusan (Philipines), Tze (Singapura), dan The intersect 3 + 1 yang berasal dari negeri Gajah Putih (Thailand).
Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Drs Yusfa Hendri, M.Si, menambahkan Pemerintah Kota Batam melalui Disparbud telah melakukan berbagai koordinasi dan persiapan terkait penyelenggaraan event yang sangat diminati turis manca negara tersebut termasuk bekerjasama dengan pelaku-pelaku wisata seperti ASITA Batam, PHRI serta para pemandu wisata di dalam dan luar negeri, ungkapnya.
Selain itu, kegiatan kesenian modern ini juga diharapkan menjadi suatu event yang dapat menarik Wisman sebanyak – banyaknya untuk berkunjung ke Kota Batam sehingga target Wisman Kota Batam dapat terpenuhi yang ditargetkan mencapai 1,2 Juta kunjungan pada tahun ini. Adapun bentuk promosi dukungan yang akan dilakukan oleh pemerintah Kota Batam untuk mempublikasikan acara ini adalah melalui media nasional, baik media cetak maupun elektronik, website, bahkan dalam bentuk brosur yang disebar secara luas ke berbagai tempat di Kepri, Indonesia bahkan ke kedutaan-kedutaan besar RI di Asean.

(humas_crew/ttn&nn)