IMG_7748Belakang Padang –  International Sea Eagle Boat Race 2009 di Dataran Elang Laut Belakang Padang dimulai tanggal 7 – 9 Agustus 2009, merupakan salah satu kalender Pariwisata Batam. Even ini yang ke Enam kalinya semenjak dari bulan Agustus tahun 2004.

Dengan pertimbangan dari adanya partisipasi dunia usaha dan minat peserta dari luar Kota Batam, maka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam pada even kali ini mengundang peserta dari Malaysia. Syukur Alhamdulillah Malaysia mengirimkan 3 (tiga) tim ikut berpartisipasi pada even ini dalam sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam.

Begitu juga dengan Provinsi, Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia dan Provinsi Kepualauan Riau yang tergabung dalam kategori internasional, sedangkan untuk katagori lokal lebih diusulkan kepada instansi pemerintah swasta dan mitra pariwisata yang ada di Kota Batam untuk ikut berpartisipasi kata Raja Muksin.

Dengan mengingat keterbatasan dana, namun dengan keyakinan kuat dan dukungan dari usaha pada kehadiran Tim dari Malaysia makin menambah keyakinan bahwa Sea Eagle Boat Race memiliki daya tarik, untuk itu pada masa yang akan datang perlu dipertimbangkan dari sisi pelaksanaan dan pengembangannya. Maksud dan tujuan nya dari even ini, dimaksudkan untuk memberi alternatif daya tarik wisatawan sekaligus memberi peluang bagi para pelaku dunia pariwisata maupun dunia usaha untuk berperan serta dalam mensukseskan even tersebut sekaligus menyambut Visit Batam 2010. Tujuan even ini memberi kesempatan dan wadah bagi atlit Batam untuk mengukur prestasi yang bisa dicapai, mengembangkan Pos Tourism sebagai salah satu alternatif dunia pariwisata serta mengembangkan prestasi atlit dayung bagi nasional maupun internasional ucap Raja Muksin.

Wakil Walikota Batam Bapak Ir H Ria Saptarika dalam sambutannya mengatakan, sebuah even kebanggaan di Kota Batam dan di Belakang Padang  pada hari ini sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya kita melaksanakan Sea Eagle Boat Race dan bahkan ada peserta internasional dari negara Malaysia. Ria yakin tim lokal pun tidak kalah dengan persiapan-persiapannya, mudah-mudahan ada regenerasi untuk pertandingan even ini.

Ria mengucapkan apresiasi kepada peserta-peserta yang mengikuti even ini, juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor dari Djisamsu dan promotor lainnya yang tidak dapat disebut satu persatu. Hari ini juga dimeriahkan berbagai stan pameran yang ditampilkan pada kesempatan ini, marilah nanti sambil menyaksikan Sea Eagle Boat Race, kita juga dapat mengunjungi stan-stan pameran tentang kreatifitas masyarakat Belakang Padang demikian juga makanan. Khusus pendatang Kota Batam ada makanan khas Belakang Padang  yakni Cendol.

Ria menyebutkan, Pemerintah Kota Batam bekerja sama dengan PT Telkom sudah dipasang Free Hot Spot Internet Akses di Lang Lang Laut Belakang Padang ini. Ucapan selamat atas nama Pemerintah Kota Batam dan atas nama pribadi, Ria bangga kepada masyarakat Kecamatan Belakang Padang . Seraya mengucapkan Bismillahhirrohmannirohim maka International Sea Eagle Boat Race Tahun 2009 secara resmi di buka oleh Bapak Ir H Ria Saptarika selaku Wakil Walikota Batam. <wr>

foto lainnya :

IMG_7947IMG_7931