Wawako Lepas Jalan Sehat 10 Ribu Langkah Bersama Anlene ft : YudiWawako Lepas Jalan Sehat 10 Ribu Langkah Bersama Anlene ft : YudiBATAM- Dataran Engku Putri Minggu (6/12) pagi dipenuhi  ribuan peserta yang mengikuti gerakan jalan sehat 10.000 langkah bersama Anlene. Kegiatan yang disponsori oleh susu Anlena dan Batampos ini diikuti sekitar 3 ribu peserta dari berbagai kalangan dan usia, Jalan sehat 10 ribu langkah bersama Anlene ini dilepas Oleh Wakil Walikota Batam Ria Saptarika. animo masyarakat Batam untuk mengikuti gerak jalan bersama Anlene ini terlihat dari ramainya peserta yang ikut. Bahkan sejak pukul 06.00 WIB peserta  telah hadir dari berbagai wilayah di kota Batam dan berkumpul di Dataran Engku Putri Batam Centre. Sebelum melangkah, peserta terlihat antusias mengikuti pemanasan dengan melakukan senam sehat bersama.
Ruliaji selaku penitia mengaku terkejut dengan banyaknya peserta yang ikut dalan kegiatan ini. Dibatasinya peserta yang mendaftar hingga 3 ribu orang karena keterbatasan souvenir berupa kaos, topi dan pedometer yang disediakan panitia. Ruli mengatakan tahun depan Batam dipilih kembali dalam gerakan jalan 10 ribu langkah ini dan berjanji akan menambah jumlah peserta.

“Kami berjanji tahun depan jumlah peserta bisa mencapai lima ribu orang dan akan mendatangkan artis ke Batam,” tuturnya.

Sebelum melepas peserta jalan sehat Wakil Walikota Batam, Ria Saptarika memberikan apresiasi kepada panitia. Ria mengatakan kegiatan ini sangat bagus selain baik bagi kesehatan, juga melalui kegiatan ini dapat berinteraksi sesama warga batam dan rekreasi keluarga setelah seminggu kita bekerja.

“Saya berharap kegiatan ini berkesimabungan dan tahun depan saya mendukung  panitia menaikkan jumlah peserta kalau bisa sepuluh ribu peserta” ujar Ria.

Pemko Batam saat ini juga tengah merenovasi Dataran Engku Putri sebagai sarana unutk berolahraga dan rekresi bagi warga Batam. Di Dataran Engku Putri telah dibangun jogging area, lapangan basket, futsall,walk climbing, skate board dan tentunya area hot spot internet gratis bagi warga Batam, ujar Wawako.

Setelah senam bersama Wawako melepas peserta jalan sehat 10 ribu langkah bersama Anlene. Dengan start di depan Kantor Walikota,  belok melewati Telkomsel, Mega Mall, bundaran OB, Hotel 01, belok menuju My Mart dan finish Engku Putri.

Usai jalan 10 ribu langkah peserta minum susu bersama sambil menikmati hiburan antara lain band, pengetahuan tentang kesehatan tulang dan osteoporosis dan penarikan lucky draw. (crew_humas/yd)