Walikota Resmikan Gedung Community Centre Kelurahan ft : IrwansyahBATAM-Dijadwalkan hari ini Rabu (9/9) Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan akan meresmikan balai pertemuan di Kelurahan Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar. Gedung pertemuan ini dibangun atas prakarsa BIC PT MC Dermot Kota Batam di tiga kelurahan, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kelurahan Sei Jodoh dan Kelurahan Batu Merah. Lurah Tanjung Sengkuang, M Tahir mengatakan, pembangunan balai pertemuan kelurahan ini merupakan Community Development (CD) dari PT MC Dermot.“Sebenarnya ada empat balai pertemuan yang dibangun. Satu lagi di Kelurahan Kampung Seraya, karena gedungnya sudah ada dibantu untuk pengadaan sound systemnya,” ujar Tahir Selasa (8/9).

Dalam pembangunan balai pertemuan ini, BIC PT MC Dermot telah berkonsultasi dengan masing-masing lurah. Untuk luas bangunan dan desain ditentukan oleh pihak Pemko Batam. Bangunan balai pertemuan ini bentuknya terbuka dan bernuansa melayu. Luasan masing-masing balai pertemuan yang dibangun tidak sama karena berdasarkan luas lahan  di kantor kelurahan yang tersisa. Di Kelurahan Tanjung Sengkuang menurutnya cukup besar yakni 8 x 12. Sementara di Kelurahan Kampung Seraya seluas 4 x 10.

Selain meresmikan tiga gedung balai pertemuan ini, BIC PT MC Dermot juga menyerahkan bantuan bantuan bea siswa dan perlengkapan sekolah. Secara simbolis, bantuan bea siswa dan perlengkapan sekolah ini diserahkan oleh Walikota kepada perwakilan sekolah di Kota Batam. Tahir menyebut jumlah anak yang menerima bantuan sebanyak 800 orang di Kota Batam.

Mereka yang menerima bantuan bea siswa dan perlengkapan sekolah ini terlebih dahulu disurvei oleh BIC PT MC Dermot. Untuk data penerima bea siswa dan bantuan sekolah ini diajukan oleh masing-masing sekolah di Kota Batam. Sejak kemarin, bantuan bea siswa dan perlengkapan sekolah ini sudah mulai diserahkan kepada masing-masing anak. Informasi yang ia terima bantuan bea siswa yang diberikan masing-masing anak menerima Rp100 ribu selama setahun.

“Selama ini mereka memberikan CD melalui proposal yang masuk ke perusahaan. Namun kali ini dana CD diberikan dengan membangun gedung balai pertemuan dan bantuan bea siswa dan perlengkapan sekolah. Ini perdana,” katanya mengakhiri.(crew_humas/dv)