BATAM – Masyarakat Tanjung Riau menggelar Halal bihalal yang dikemas dalam pagelaran malam kreasi seni muda mudi Tanjung Riau (11/10). Acara yang dipusatkan dilapangan sepak bola Tanjung Riau dihadiri Wakil Walikota Batam, Muspika Kecamatan Sekupang, masyarakat Tanjung Riau dan masyarakat melayu pesisir. Tokoh masyarakat Tanjung Riau, Abdul Syukur mengatakan acara ini selain halal bihalal, juga di tampilkan pentas kreasi muda mudi tanjung riau, “ sebagai kampung tua banyak potensi yang ada di tanjung riau dari makanan khas melayu hingga seni budaya melayu yang dapat dijadikan ikon iwisata untuk mendukung Visit Batam 2010”.  
Dalam sambutannya Wakil Walikota Batam Ria Saptarika memberi apresiasi kepada panitia acara yang pelopori oleh Pemuda Tanjung riau. Ria mengatakan “mulai dari sekarang kita harus menyiapkan generasi muda sebagi penerus pembangunan  di Kota Batam”. Ria menambahkan untuk mendukung Visit Batam 2010 tiap tahun di Tanjung Riau digelar Pesta anak pantai yang telah menjadi agenda Kecamatan Sekupang dan menjadi ikon wisata Kota Batam. Usai sambutan Ria juga memberi bantuan kepada panitia acara yang di terima oleh Eri Daryanti.

Halal bihalal ini juga diisi tausiah agama oleh tokoh pendiri Provinsi Kepri H. Huzrin Hood. Dalam tausiahnya Huzrin Hood menyampaikan kita umat muslim adalah bersaudara tidak ada perbedaan suku-suku, pangkat dan jabatan. Yang membedakan kita di mata Allah adalah Amal seseorang didunia. Acara ini juga menjadi silaturahmi antara pimpinan dan rakyatnya, untuk mendengar permasalahan yang dialami rakyat.

Usai tausiah agama ditampilkan pagelaran tari, rebana dan lagu-lagu melayu oleh anak-anak dan remaja Tanjung Riau.

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Melayu diantaranya H.Abdul Basyid Haz, Raja Amin, M. Yunus Anggota DPRD Kota Batam dari partai Demokrat. Turut mendampingi wawako, Kadis PMPKUKM Febrialin dan Kabid Disparbud Ardiwinata

(crew.yd)