Wako Batam memukul Gong pertanda dibukanya acara Expo secara resmi f ;one IMG_5580Suasana stand Dekranasda Kota Batam f ; derIMG_5492BATAM – Sebanyak puluhan peserta Indonesia K-UKM Expo yang telah mengisi berbagai stand dengan menampilkan produk-produk usahanya merasa lega dengan kehadiran Walikota Batam, Ahmad Dahlan  lokasi pameran yang secara khusus digelar oleh KADIN Batam dan Provinsi Kepri bekerjasama dengan Dinas PMP-KUKM Kota Batam.

Acara yang khusus ditaja oleh panitia dari berbagai koperasi yang eksis dan mempunyai akses yang luas di Batam tersebut sebagai salah satu rangkaian acara untuk memperingati HUT Koperasi yang ke 62 tingkat Kota Batam, yang memang dikhususkan buat para pelaku usaha mikro, kecil dan koperasi yang ada di Batam sebagai mitra binaan Pemerintah maupun swasta di Kota Batam.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan, yang sejak awal memang sangat konsen dalam pengembangan KUKM di Kota Batam, menyampaikan kondisi industri manufaktur dan galangan kapal yang dominan di Batam memunculkan peluang usaha baru bagi para pelaku usaha KUKM di Batam sebagai efek domino sirkulasi perekonomian yang digerakkan sektor unggulan tersebut. “Untuk itu keberpihakan pemerintah sebagai fasilitator, motivator serta regulator akan sangat mempengaruhi denyut nadi KUKM di Batam, ungkapnya di awal sambutannya.

Banyak hal positif yang sangat mampu menumbuhkembangkan sektor KUKM di Batam, dan Pemerintah Kota Batam bersama intansi lainnya seperti BP Kawasan, Bank Indonesia, PT Telkom serta instansi lainnya siap untuk membangun pola kemitraan dalam menambah daya dobrak KUKM di Kota Batam, katanya lagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Bank Indonesia Cabang Batam, Elang Tri Praptomo, Dekopinda Batam, Asron Lubis, Kadin Batam dan Kadin provinsi Kepri serta para pejabat di lingkungan Pemko Batam maupun Badan Pengusahaan Kawasan Batam.

Ada sekitar puluhan pelaku KUKM mitra binaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Koperasi dan UKM Kota Batam, mitra binaan Otorita Batam, Bank Indonesia, Departemen Tenaga Kerja RI, PT Semen Bosowa, PT Telkom, Pemkab Karimun serta pelaku usaha KUKM di Batam yang menampilkan produk-produk unggulannya mulai dari kerajinan tangan sampai produk hasil home industri dengan pemnfaatan teknologi.

Pameran tersebut akan diselenggarakan mulai 9 – 12 juli 2009 bertempat di atrium timur Mega Mall Batam Centre.

(*humas_crew/ttn)