Wako Batam menerima Piala Bergilir Pesparawi Tk Provinsi Kepri, f; ONE_0447Pesparawi ONE_0431BATAM – Walikota Batam Ahmad Dahlan, berkesempatan menerima rombongan kontingen Pesparawi Kota Batam yang telah mengikuti ajang perlombaan paduan suara bagi umat kristiani tingkat Propinsi Kepri  yang berlangsung di Tanjung Pinang pada tanggal 27 – 29 November 2008 yang lalu.
Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Batam tersebut terdiri dari tujuh cabang seperti cabang solo anak putra dan putri, cabang solo dewasa putra dan putri, cabang paduan suara anak, cabang paduan suara dewasa dan cabang lagu daerah. Dari semua cabang tersebut kontingen Batam berhasil meraih juara pada cabang paduan suara anak dan cabang paduan suara dewasa serta dinobatkan sebagai kontingen peraih gelar juara umum yang akan mewakili Propinsi Kepri dalam ajang sejenis di tingkat nasional yang digelar pada Bulan November 2009  mendatang di Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Ketua kontingen Pesparawi Batam, Jasarmen Purba yang juga didampingi enam orang pengurus Pesparawi Kota Batam menyampaikan saat ini para peserta yang akan dikirim mewakili Propinsi Kepri tersebut sedang digodok dalam bentuk latihan bersama baik olah vokal, mental, maupun kemampuan baca not balok yang diharapkan nantinya jauh sebelum  waktu penyelenggaraan Pesparawi tingkat nasional dimaksud, para peserta yang mewakili provinsi Kepri  tersebut sudah siap untuk bertanding, ungkapnya saat menyerahkan tiga piala yang berhasil digondol tersebut.

Walikota Batam Ahmad Dahlan, mengaku senang dengan prestasi kontingen Batam tersebut. seraya berharap dalam penyelenggaraan Pesparawi tingkat Nasional nantinya dapat mengharumkan nama Batam maupun Propinsi Kepri di tingkat Nasional, katanya diawal sambutannya.

Masih menurut Dahlan, “ajang ini sama halnya dengan kontingen MTQ bagi umat muslim yang sudah menorehkan prestasi, untuk itu sebagai Kepala Daerah saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para peserta Pesparawi” katanya memberi semangat serta menitipkan salam kepada para peserta Pesparawi yang telah berprestasi tersebut.

Kepala Bagian Humas Yusfa Hendri menambahkan berbagai prestasi bidang keagamaan yang berhasil diraih oleh kontingen Batam merupakan pengejawantahan dari konsep Bandar dunia madani yang merupakan visi kota Batam adalah bagian kehidupan beragama yang hidup berdampingan antar umat beragama yang di dalamnya terkandung kebudayaan yang tinggi dengan dukungan perekonomian yang mapan dan teknologi yang maju, terang Yusfa yang turut menerima rombongan tersebut.

Diakhir pertemuan tersebut Walikota Batam yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Muslimbidin, Kepala Kanpora Jefridin, Kabag Humas Pemko Yusfa Hendri, menerima piala bergilir tersebut.

(humas_crew/ttn&nn)