IMG_9971IMG_9941BATAM – Panti asuhan dan yayasan yang bergerak di bidang sosial semakin menunjukkan konsistensi dan kemanfaatannya dalam membina dan mendidik anak asuh yang kurang beruntung mulai dari yatim piatu, fakir miskin sampai anak-anak terlantar yang mempunyai hak yang sama dengan anak-anak yang lainnya dan dalam Undang-undangpun eksistensinya sudah dijamin seratus persen. Dalam pelaksanaan misi sosial tersebut terkadang para pengelola mengalami berbagai permasalahan yang membutuhkan bantuan pihak lain.

Untuk itulah Pemko Batam setiap tahunnya secara bergilir melakukan kegiatan anjang sana ke beberapa panti asuhan dan yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan tersebut secara selektif dengan memberikan bantuan dan pembinaan sehingga sedikit permasalahan yang dihadapinya dapat terbantu penyelesaiannya. Tahun ini disempenakan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI tingkat Kota Batam, Panitia melakukan kegiatan sosial tersebut ke Panti Asuhan Al Aqso (10/08) di Bengkong Sadai yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Pemko Batam,  Asyari Abbas yang mewakili Walikota Batam.

Sumbangan diberikan kepada 12 panti asuhan yang ada di Kota Batam termasuk panti asuhan  Al Aqso, Birurul Walidain, Mitahul Hasanah, Rubbat Al-Haromain, Permate, An-Ni’mah, Miftahul Ulum, Daarul Aitam, Al-ukhuwah, Assakinah, Yayasan philadelphia Gracia dan yayasan komunitas kasih Indonesia yang langsung diterima oleh perwakilan pengurusnya masing-masing sebesar 3 juta rupiah setiap panti asuhannya.

Walikota Batam yang diwakili Asiten Pemerintahan, Asyari Abbas menyampaikan bahwa pemberian sumbangan tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat Batam lebih peduli kepada sesama mereka yang kurang beruntung dengan memberikan sumbangan secara sukarela dalam berbagai bentuk sehingga dapat membantu kesinambungan program pendidikan yang ada di panti asuhan tersebut, ungkapnya.

Anjang sana merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 64. Selain untuk bersilaturahmi anjang sana juga bertujuan berbagi rasa kebahagiaan dan rasa kasih sayang  dengan anak-anak yang ada di panti asuhan ini. Pimpinan panti asuhan Al Aqso sangat berterima kasih atas sumbangan yang diberikan pihak Pemko Batam. Karena sedikit banyak membantu anak panti dalam menjalankan aktifitas di panti.
Asyari selaku perwakilan Pemerintah Kota Batam merasa terharu dan senang dengan penampilan mereka. Asyari menutup acara tersebut dengan harapan semoga sumbangan yang diberikan pemko Batam dapat memberikan manfaat kepada anak panti. Dan kedepannya anak panti dapat memberikan prestasi yang lebih baik untuk kemajuan panti asuhan Al Aqso khususnya dan Kota Batam pada umumnya.
Turut hadir Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Ahadi Martanto, Wadanyon 134/Tuah Sakti,  Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam, Kadishub Kota Batam, Camat Bengkong  serta  seluruh Lurah se-Kecamatan Bengkong dan berbaga tokoh masyarakat dan agama di kecamatan Bengkong.

(*humas_crew/ttn)