Walikota Batam Memberikan Hadiah 1 unit TV usai Mencabut UndianBENGKONG - Kawasan rekreasi yang terletak didepan Hotel Golden View Bengkong Laut mendadak menjadi lautan manusia pada Sabtu (8/8) dengan rangkaian even menyambut HUT RI Tahun 2009 di kecamatan yang baru dimekarkan tersebut.

Tak tanggung-tanggung even dengan nama cukup unik ‘Smiling Morning’ tersebut  Walikota Batam, Ahmad Dahlan dan Ketua DPRD Batam, DR HM Soeryo Respationo langsung menghadiri rangkaian acara tersebut ikut berbaur dengan ribuan warga masyarakat Kecamatan Bengkong dalam acara di pagi ceria tersebut.

Camat Bengkong, Hj Nurul Iswahyuni, AMP, dalam sambutan singkatnya mengatakan even yang mengikutsertakan masyarakat Bengkong tersebut menjadi salah satu ikon baru bagi masyarakat di Kecamatan Bengkong. “Berbagai lomba yang memadukan kreatifitas dan unsur jenaka yang menjadi keunikan acara ini seperti sepakbola dengan memakai daster untuk kaum ibu-ibu paruh baya, lomba memasukkan ballpoin kedalam botol, panjat pinang serta tarik tambang diatas lumpur” ungkapnya di awal sambutannya.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan, menyapa warga masyarakat Bengkong dengan ajakan senantiasa tersenyum dalam setiap perlombaan yang dipertandingkan seingga silaturahmi semakin erat antar warga Batam yang tinggal di Bengkong dan sekitarnya, katanya.

Dahlan juga menyampaikan terima kasih kepada pengelola kawasan rekreasi keluarga Golden Prawn yang telah membangunan miniatur Taman Mini Indonesia di kawasan rekreasi baru tersebut. Eksistensi kawasan rekreasi tersebut menandakan betapa kerinduan warga Batam terhadap sarana wisata sangatlah besar dan hal itu secara perlahan dan pasti akan kita wujudkan secara bertahap dengan menggandeng para pengusaha untuk mengembangkan berbagai bidang di Kota Batam, ungkapnya.

Dengan kehadiran kawasan rekreasi Golden Prawn ini yang dijadikan sebagai pusat pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT RI di kecamatan Bengkong ini, masyarakat kini mempunyai beberapa alternatif untuk melakukan rekreasi atau wisata lokal dengan biaya yang murah dan akses yang sangat mudah, terang Dahlan lagi.

Selain itu, Wako juga mengajak warga senantiasa mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, hijau, indah dan nyaman. “Saat ini sebanyak 9 lokasi sedang memusatkan kegiatan Goro Massal di 9 kecamatan mainland yang didukung sepenuhnya oleh Pemko Batam dengan melibatkan seluruh pegawai serta masyarakat setempat” katanya dihadapan ribuan warga yang memadati acara tersebut.

Sebelum memulai pertandingan sepakbola dengan memakai daster, Wako Batam dan Ketua DPRD berkesempatan mencabut undian untuk hadiah utama yang disambut dengan antusias oleh warga yang didominasi oleh kaum pelajar tersebut.

(humas_crew/ttn)