Wako Tinjau TPS Pilpres di Bengkong Foto by; irwansyah (101)Wako Tinjau TPS Bulang Foto by; irwansyah (134)BATAM - Walikota Batam, Ahmad Dahlan beserta Muspida Batam melakukan pengecekan secara langsung terhadap beberapa TPS di Batam secara acak terkait dengan kelengkapan administrasi maupun logistik dalam penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2009.

Pada kesempatan awal, rombongan menuju ke kawasan perumahan Citra Residence di kawasan Batam Centre tempat TPS 09 dan 10 Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota. Disana para petugas dan PPS tengah mempersiapkan berbagai kelengkapan TPSnya untuk Pemilu Pilpres yang akan diselenggarakan keesokan harinya.

Selanjutnya menuju ke kawasan Baloi Indah tepatnya di TPS 002 Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja. Dilokasi yang termasuk pemukiman paling tua di Batam tersebut, kehadiran para petinggi Batam disambut oleh panitia yang didominasi kaum ibu yang sudah paruh baya dan berumur antara 50 – 60 tahun dengan gaya khasnya tersendiri.

Setelah itu, Wako Batam beserta rombongan menuju ke kavling Seraya TPS 16 dan 17 Kelurahan Kampung Seraya Kecamatan Batu Ampar serta TPS 14  Bengkong Baru Kelurahan Bengkong Indah Kecamatan Bengkong serta TPS 01 dan 02 Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan, saat wawancara dengan media setelah peninjauan tersebut mengatakan secara umum kesiapan para penyelenggara Pemilu Presiden dan Wapres RI sudah mencapai tahap yang maksimal dan semua hal yang berpotensi untuk mengganggu pelaksanaan Pemilu tersebut dengan bantuan semua pihak terkait seperti pihak kepolisian, KPU, Panwaslu, Kejaksaan maupun Pengadilan akan segera dapat diantisipasi, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wako juga menghimbau seluruh warga Batam yang sudah terdaftar dalam DPT maupun warga yang memiliki KTP dan KK supaya menggunakan hak pilihnya dengan baik dengan mengedepankan ketentuan yang berlaku, harapnya lagi.

(*humas_crew/ttn)