BATAM - Anggota Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) resmi dilantik oleh Gubernur Provinsi Kepri, Ismeth Abdullah. Pelantikan digelar di Lapangan Bola Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong, Minggu (16/8). Pelantikan Anggota DPD Perpat Kota Batam priode 2008-2011 juga dihadiri oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dan tokoh masyarakat Kota Batam. Terpilih sebagai Ketua Umum DPD Perpat Kota Batam, Muslimin, Sekretaris Umum, Wan Darmayana dan Bendahara, Asna. Dalam kesempatan itu Walikota Batam menanyakan kesediaan peserta untuk dilantik.Saparuddin Muda selaku Dewan Pendiri Perpat memasangkan Tanjak kepada Ketua Umum DPD Perpat, Muslimin. Kemudian penyerahan Pataka dari Ketua Perpat Provinsi Kepri, Rokky W kepada Dewan Pendiri Perpat Saparuddin Muda untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Perpat Kota Batam, Muslimin. Walikota dan Gubernur Provinsi Kepri memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPD Perpat Kota Batam yang telah dilantik.

Pelantikan anggota DPD Perpat Kota Batam ini disaksikan oleh warga Bengkong yang usai mengikuti gerak jalan santai. Meski cuaca siang itu panas, warga tidak beranjak meninggalkan lapangan karena ingin menyaksikan langsung pelantikan anggota Perpat dan bertemu dengan dua pimpinan mereka yakni Walikota Batam, Ahmad Dahlan dan Gubernur Provinsi Kepri, Ismeth Abdullah. Sebagai hiburan warga juga akan dihibur oleh penampilan artis Ibukota yakni, Vita KDI 5.  Tokoh masyarakat yang turut menyaksikan pelantikan anggota DPD Perpat diantaranya, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), Imran AZ dan Rustam Efendi Bangun.

Kepada seluruh Anggota DPD Perpat Kota Batam yang telah dilantik, Ismeth berpesan agar anggota Perpat memperhatikan tingkat pendidikan dan meningkatkan kerjasama. Kehadiran anggota Perpat harus dibuktikan dengan memberikan keteduhan dan ketenangan kepada masyarakat di Kota Batam. Menjadi suatu kebanggan bagi Kota Batam, ada empat orang anggota Perpat yang berhasil duduk sebagai anggota DPRD. Baik anggota DPRD ditingkat Kota Batam maupun DPRD tingkat Provinsi. Dalam kesempatan itu, Dewan Pendiri Perpat, Saparudin Muda memberikan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Kepri sebagai tokoh pembangunan Provinsi Kepri.

“Perpat harus mengupayakan pemecahan masalah dengan jalan musyawarah. Jangan ada anggota Perpat yang menjadi beban bagi masyarakat, melainkan harus menjadi panutan dan memperhatikan pendidikan masyarakat,” pesannya kepada seluruh anggota DPD Perpat yang telah dilantik.(***) dv