Pererat Silahturahmi, Wako Gelar Buka Puasa Bersama Muspida dan Ratusan Anak Yatim di Kediaman ft : IrwansyahPererat Silahturahmi, Wako Gelar Buka Puasa Bersama Muspida dan Ratusan Anak Yatim di Kediaman ft : Irwansyah

BATAM – Meningaktkan tali silahturahmi antar pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Minggu (13/9) digelar buka bersama di kediaman Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika beserta istri, Suparti Saptarika juga hadir dalam acara buka bersama itu. Tidak hanya pegawai Pemko yang hadir, tapi juga Unsur Muspida, diantaranya Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustafa Widjaja, Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi dan Ketua Pengadilan Negeri Batam, Ridwan Mansyur. Bahkan pimpinan media lokal di Kota Batam serta mantan Walikota Batam, Nyat Kadir turut hadir dalam acara buka bersama itu.
Asisten Administrasi dan Umum (Adum), Maaz yang ditunjuk mewakili tuan rumah dalam memberikan sambutan menuturkan, acara ini bukan hanya untuk meningkatkan silahturahmi antara sesama. Tapi juga untuk meningkatkan bungan dengan Allah SWT. Di fase ke tiga ramadhan ini diharapkan umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dan Shalat Tarawih berjamaah.

“Fase pertama ramadhan dan fase kedua ramadhan sudah kita lewati bersama,” ujarnya.

Bulan ramadhan ini menurutnya terasa sangat cepat berlalu. Dan setiap umat muslim perlu bertanya pada dirinya sendiri, apakah yang dilakukannya itu sudah dilakukan dengan baik. Kepada pegawai Pemko Batam, perlu mempertanyakan kedirinya sendiri apakah dalam melayani masyarakat sudah optimal dan datang tepat waktu ketika kerja.

“Pesan Pak Wali, 10 hari menjelang akhir ramadhan ini mari sama-sama kita tingkatkan ibadah. Dalam 10 hari ini ada satu malam yang baik dibandingkan seribu bulan,” katanya.

Setelah memberikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Hilal Yahya. Selain buka bersama acara sore itu juga diisi dengan Shalat Maghrib,Isya dan Tarawih berjamaah.

Safari Ramadhan Wawako di Masjid At-Taqwa

Usai menghadiri acara buka bersama di kediaman Walikota Batam, Ahmad Dahlan di Tanjung Pinggir, Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika melanjutkan safari ramadhan di Masjid At-Taqwa Mekan Sari di Kecamatan Sekupang. Dalam kegiatan malam itu, Wawako didampingi oleh segenap pejabat dilingkungan Pemko Batam, diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Muramis, Sekretaris Dewan, Martin Maromon, Kabag Kesra, Salim, Kabag Humas Pemko Batam, Yusfa Hendri dan Camat Sekupang Nurul Iswahyuni.

Masjid At Taqwa terletak di tengah-tengah pemukiman masyarakat dimana Wawako tinggal. Wawako mengatakan, Mekar Sari merupakan kampungnya, karena tiga orang anaknya lahir di perumahan itu. Untuk itu sangat penting baginya menggelar safari ramadhan di Masjid At-Taqwa. Meskipun Wawako merupakan warga di Perumahan Mekar Sari, sebagai pimpinan daerah ia ingin mengetahui dan mendengar langsung apa permasalahan yang dihadapi masyarakat di perumahan itu.

“Saya dengan Pak Wali, ingin mengunjungi semua masjid yang ada di Kota Batam. Namun itu rasanya tidak mungkin terlaksana, untuk itu kita membagi menjadi dua tim dan masjid yang kita kunjungi ada 60 masjid selama ramadhan ini. Saya sangat senang bbisa berkumpul bersama dengan warga Mekar Sari saat ini,” katanya.
Tengku Mizwar, Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Wawako berserta rombongan tim safari ramadhan Pemko Batam. Acara ramah tamah malam itu digelar usai Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah.

(*crew_humas/dv)