Tim Penggerak PKK Kota Batam Berikan Bingkisan Lebaran Pada Lansia dan Janda ft : YonesTim Penggerak PKK Kota Batam Berikan Bingkisan Lebaran Pada Lansia dan Janda ft : YonesBATAM – Rombongan Tim Penggerak PKK Kota Batam, Senin (14/9) berkunjung ke Kecamatan Galang. Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak Kota Batam, Mariana Ahmad Dahlan ini dalam rangka memberikan bingkisan lebaran kepada orang tua lanjut usia dan janda kurang mampu. Kegiatan pagi itu dipusatkan di Kantor Kecamatan Galang. Dalam sambutannya, Mariana mengatakan, bingkisan itu diberikan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1430 Hijriah. Rombongan Tim Penggerak Kota Batam disambut oleh Camat Galang, Leo Putra.

Paket bingkisan diberikan kepada 130 orang tua lanjut usia dan janda kurang mampu di Kecamatan Galang dan Bulang. Sebanyak 80 paket untuk Kecamatan Galang dan 50 paket untuk Kecamatan Bulang. Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Galang, Rike Leo engatakan jumlah masyarakat miskin di Kecamatan Galang berjumlah 2.800 dan orang tua lanjutan usia sebanyak 7.200. Adapun isi paket yang diberikan terdiri dari tiga toples kue kering, dua botol  sirup, tiga kaleng susu kental manis, dua liter minyak goring, satu kilo gula dan satu bungkus kacang campur.

“Satu paket sseharga Rp200 ribu,” ungkap Mariana kemarin.

Dengan diberikannya bantuan bingkisan paket untuk lebaran ini, diharapkan bisa mengurangi kesusahan masyarakat. Terutama orang tua lanjut usia dan janda kurang mampu dalam menyambut perayaan hari raya Idul Fitri ini. Bantuan ini juga diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tidak mampu tersebut. Menurutnya, jangan dilihat dari nilai bingkisan yang diberikan.

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi lihatlah dari kepedulian dari Tim Penggerak PKK.. Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga disini,” kata Mariana penuh rasa haru.

Ia juga menyampaikan rasa bahagianya karena bisa berkumpul dengan masyarakat Kecamatan Galang dan Bulang dipagi itu. Ajang ini tidak hanya sekedar menyerahkan bingkisan, tapi juga dapat dijadikan ajang sebagai silahturahmi. Bingkisan lebaran tersebut dikemas dalam tas daur ulang yang dibuat dari kemasan Molto, Minyak Goreng dan detergent lainnya. Kemasan ini menurutnya dibuat oleh ibu-ibu binaan Tim Penggerak PKK.  Turut mendampingi Mariana, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, Roza Maria Agussahiman, Erniati Asyari Abbas dan anggota Tim Penggerak PKK Kota Batam lainnya.

Demikian Bagian Humas Pemko Batam.

Kabag Humas Pemko Batam

DTO

Yusfa Hendri