Wako Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu Kada Gubernur dan Wagub Kepri

*Zikir dan Doa Bersama Berlangsung Khidmat

BATAM- Pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri akan dilaksanakan pada Rabu (26/5) mendatang. Menyukseskan pelaksanaan Pemilu ini Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menghimbau agar masyarakat Batam menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya sendiri. Pemilu, ujar Wako, merupakan agenda politik nasional dan pelaksanaannya tidak bisa ditunda-tunda. Menyukseskan Pemilu Kada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Pemerintah Kota (Pemko) pada Selasa (18/5) malam lalu menyelenggarakan zikir dan doa bersama dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif pada Pemilu Kada Gubernur Kepri 2010 di Masjid Raya Batam Centre. Zikir dipimpin oleh Kepala Kementrian Agama Kota Batam, Zulkifli AK, sementara tausiyah disampaikan oleh Ketua MUI Kota Batam, Usman Achmad.

Zikir dan doa bersama yang dihadiri Kapolda Kepri Brigjen Pol Pudji Hartanto, Unsur Muspida Kota Batam, pegawai di lingkungan Pemko Batam dan elemen masyarakat Kota Batam berlangsung khidmat. Acara malam itu diawali dengan shalat Isya berjamaah, lafas zikir dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an. Dalam sambutannya, Wako mengatakan bahwa Pemilu Kada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri akan berlangsung sesaat lagi. Pelaksanaan zikir dan doa bersama ini menurutnya sebagai salah satu upaya agar Pemilu berjalan dengan aman dan damai. Melalui zikir dan doa ini, memohon kepada Allah SWT agar Pemilu berjalan dengan baik.

“Semoga kita mendapat ridho dari Allah,” katanya.

Kepada petugas yang telah memberikan kontribusi demi terlaksananya agenda Pemilu ini, Wako mengucapkan terimakasih. Termasuk kepada aparat keamanan, Polda dan Poltabes yang telah menurunkan personilnya untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu Kada ini. Petugas KPU Kota Batam, PPS, PPK, KPPS dan Panwaslu yang terlibat langsung dalam pesta demokrasi ini, Wako berpesan agar bekerja dengan baik dan sesuai dengan ketentuan. Masyarakat Kota Batam juga diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya untuk memilih pimpinan Kepri ini.

“Sebagai kepala daerah, saya menghimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masyarakat. Mari kita ciptakan suasana Pemilu yang aman, damai dan kondusif di Kota Batam yang kita cintai ini,” ujar Wako.

Dalam tausiyah yang disampaikan Ketua MUI Kota Batam, Usman Achmad disebutkan agar masyarakat Batam menjaga ukhuwah islamiyah terutama dalam rangka pesta demokrasi. Ia juga mengajak agar masyarakat Batam untuk berdoa bersama-sama untuk kesuksesan Pemilu 2010 di Kota Batam yang akan berlangsung tidak lama lagi.

(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -