Wako Terima Penghargaan Peduli Pendidikan Dari Ketua PGRI. Foto by: Irwansyah, PBATAM- Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menerima penghargaan peduli pendidikan, Kamis (3/12). Penghargaan anugerah peduli pendidikan ini diserahkan oleh Ketua PGRI, Bahrudi pada saat pelaksanaan upacara sempena memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-45, Hari PGRI ke-64, Hari Korpri ke-38, HUT DWP ke-10, Hari Ibu ke-81 dan HUT PKK ke-7 tingkat Kota Batam di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Penghargaan anugerah peduli pendidikan ini juga diterima oleh Nyat Kadir, tokoh pendidikan di Kota Batam.

Dalam wawancaranya bersama wartawan, Walikota mengatakan, dilaksanakannya upacara ini bersamaan karena waktu peringatannya yang berdekatan. Dengan mengedepankan prinsip kesederhanaan namun memberikan kesan yang merakyat. Sejalan dengan diterimanya penghargaan peduli pendidikan, salah satu faktornya dari segi anggaran pendidikan sejak tahun 2006 lalu sudah mencapai 20 persen. Disamping itu, Pemko Batam juga memberikan beasiswa dan subsidi transportasi gratis untuk anak Hinterland.

“Disamping itu kita juga memberikan insentif kepada guru.Tidak hanya guru negeri, guru swasta juga kita berikan insentif sejak tahun ini. Dari segi pendapatan guru kita sudah cukup sejahtera,” tutur Dahlan usai upacara.

Sempena dengan peringatan Hari Ibu ke-81 ini, Dahlan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para ibu yang ada di Kota Batam. Menurutnya, ibu merupakan orang yang memiliki peran besar dalam mendidik anak-anaknya. Ini sangat penting karena anak-anak tersebut lah yang akan berperan dalam membangun Batam. Secara langsung ia berkeinginan mengucapkan terimakasih kepada para ibu di Batam, namun keinginan tersebut tidak dapat dilakukannya.

“Saya titip anak-anak kepada ibu-ibu untuk dibina sehingga anak-anak tersebut menjadi SDM yang handal dalam membangun Batam,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Dahlan menyerahkan sejumlah penghargaan dan bantuan. Bantuan diberikan kepada 16 orang anak yatim anggota Korpri. Kemudian penghargaan kepada Posyandu dan Puskesmas terbaik di Kota Batam. Dahlan juga menyerahkan 24 unit kendaraan roda dua untuk operasional KB di lapangan pada 12 kecamatan. Terakhir Dahlan menyerahkan 30 kunci bedah rumah kepada perwakilan Lurah Sei Pelunggut dan Lurah Sekanak Raya.

Tak lupa Pemko Batam memberikan penghargaan kepada tiga orang tenaga kesehatan teladan. Usai menyerahkan sejumlah penghargaan tersebut, Walikota bersama Wakil Wali Kota Batam, Ria Saptarika mencoba menaiki kendaraan roda dua Kb berwarna biru tersebut. Upacara diikuti oleh segenap unsur Muspida di Kota Batam, asisten, pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Batam.

(crew_humas/dv)