Pemko Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Berbasis IT

BATAM- Safari Ramadhan perdana Wakil Wali Kota (Wawako) Batam dimalam  ketiga Bulan Ramadhan 1431 dilaksanakan di Masjid Al-Fitrah Tiban Koperasi Sekupang, Kamis (12/8). Wawako Batam Ria Saptarika berserta rombongan disambut, Camat Sekupang Nurul Iswahyuni, KUA Sekupang Suardi S.Ag, Lurah Tiban Baru Tengku Zainal, Ketua Masjid dan sejumlah pengurus masjid Al Fitrah. Wawako dan Rombongan kemudian melaksanakan  Shalat Isya berjamaah dengan warga perumahan Tiban Koperasi. Ketua Masjid Al-Fitrah, Nurdin mengatakan seluruh pengurus dan jamaah Masjid Al-Fitrah merasa senang karena mendapat kesempatan dikunjungi oleh Wakil Wali Kota dan rombongan dari Pemo Batam. Lebih lanjut Nurdin menyampaikan bahwa jamaah Masjid Al-Fitrah merupakan warga Perumahan Tiban Baru RW 7 yang terdiri dari 4 RT di kelurahan Tiban  Baru.

Wawako, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya bersama Wali Kota Ahmad Dahlan yang memasuki tahun kelima. Ria menjelaskan, pada Kegiatan Safari Ramadhan Walikota dan Wakil Walikota  juga mengajak Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida)  dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Batam, dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan mendekatkan antara pemerintah dan warganya serta mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat.

Dijelaskan Wawako, Pemko Batam terus melasanakan tugas pokok dan fungsi Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan yang diamanahkan masyarakat Kota Batam.  Dengan semangat sempurnakan pengabdian, dirinya bersama Walikota terus berupaya melaksnakan program-program untuk kebaikan masyarakat Kota Batam sampai masa jabatan berakhir.

“Pemko Batam terus meningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan reformasi birokrasi salah satunya membangun pelayanan yang berbasis Sistem Informasi Teknologi (IT)” terangnya.

Sebelum dilaksanakan Shalat Tarawih diisi tausiah Agama oleh Ustad H. Isfironi Lc. Dalam Tausiahnya Ustad Isfironi  menyampaikan Bulan Ramadan sebagai bulan untuk membina ukhuah Islamiah ummat. Dikatakannya, Ada sebuah penyakit yang dapat menggerus nilai ukhuwah kaum muslimin, penyakit tersebut adalah bila kita sering meremehkan dan menilai orang hanya dari segi fisik semata. Melihat orang dari kekayaan, pekerjaan  dan status sosial yang dimasyarakat, ini adalah sikap yang salah menurut islam.

Islam adalah agama yang mengganggap semua orang sama, dalam Islam yang membedakan seseorang dengan orang lainnya adalah keimanan di mata Allah SWT. Sesuai firman Allah dalam Al-Quran Surat Al-Hujarat ayat 10, yang artinya “Sesungguhnya Orang beriman bersaudara“. Oleh Karena itu melalui puasa di Bulan Ramadan ini kita lebih meningkatkan ukhuwah islamiah, dengan puasa inilah kita  mengetahui dan merasakan apa yang diraskan oleh saudara-saudara kita yang kekurangan.

Usai Ceramah agama, dilanjutkan dengan Shalat Tarawih berjamaan ang dipimpin Asril Arif SQ dari Kantor Kementrian Agama Kecamatan Sekupang.

(crew_humas/yd)