BATAM- Memasuki hari ke empat di bulan Ramadan, Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Ria Saptarika beserta rombongan Pemko Batam melakukan kegiatan safari ramadan di Masjid Al–Falah Pelita kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Jumat (13/8). Rangkaian acara safari Ramadan Wawako dimasjid Al Falah di awali dengan Shalat Isya berjamaah. Pengurus Masjid Al-Falah, H Fanani menyebut, kehadiran Wawako bersama rombongan dari Pemko Batam merupakan kehormatan bagi jamaah di masjid itu. Para jamaah di masjid itu mengatakan, Ria bukan hanya sebagai Wakil Wali Kota namun lebih dari itu. “Pak Ria juga menjadi guru saya ketika sama-sama menjalankan Ibadah Haji ke tanah Suci tahun 2007 lalu,” ujar pengurus masjid tersebut.

Masjid Al-Falah merupakan masjid mandiri, dimana seluruh biaya pembangunan masjid murni sepenuhnya dari jamaah masjid Al-Falah. Masjid Al falah yang dalam pembangunannya telah menghabiskan tak kurang dari Rp3,9 miliyar, kini tengah mempersiapkan pelelangan untuk penyelesaian lantai dua. Dimana sebelum bulan puasa telah diselensaikan pengerjaan lantai pertama.

Wakil Wali Kota Batam dalam sambutannya memberikan apresiasi yang besar kepada jamaah dan pengurus masjid Al-Falah atas kesungguhan dalam membangun Masjid Al-Falah. Wawako turut mendorong pembangunan lantai dua Masjid Al-Falah agar dapat segera dilaksanakan sehingga ketika masjid telah selesai, Masjid Al-Falah dapat membantu dan menjadi donatur bagi masjid-masjid lain di Kota Batam terutama di daerah Hinterland.

Malam itu turut hadir mendampingi Wawako yakni, Inspektorat, Hartoyo Sirkoen, Kadis Pertanahan, Buralimar, Kadisduk Capil, Sadri Khairudin, Kadis Sosial, M. Sahir, Kakansatpol PP, Zulhelmi, Kabag Perekonomian, Dece Awidaria, Camat Lubuk Baja, Rudolf dan seluruh Lurah se Kecamatan Lubuk Baja juga turut hadir pengurus Lasqi Kota Batam.

Pada siang harinya, Jumat (13/8) Wawako menjadi Khatib Sholat Jumat di Masjid Al- Ikhlas Vila Muka Kuning Kelurahan Tembesi . Dalam khutbahnya Wawako mengajak kepada kaum muslimin untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan secara maksimal.

Bulan Ramadan merupakan bulan untuk meningkatkan amal ibadah. Dimana pada Bulan Ramadan pahala ibadah akan dilipat gandakan hingga 700 kali lipat dan dosa-dosa kita terdahulu dihapuskan. Nabi Muhammad SAW pun selalu berdoa agar umurnya dipanjangkan sehingga dapat memanfaatkan momentum ibadah dibulan Ramadan. Lebih lanjut, Ria menyampaikan dua keutamaan dari orang yang berpuasa yaitu ketika berbuka puasa dan ketika orang yang berpuasa bertemu Allah.

Setelah sholat Jumat, Wakil Walikota juga melakukan dialog dengan masyarakat jamaah masjid Al – Ikhlas seputar agenda Pemerintah Kota Batam. Kemudian acara diakhiri dengan pemberian batuan untuk Masjid Al – Ikhlas.

(crew_humas/tj)