Pemko Batam Gelar Halal Bihalal Dengan Seluruh Pegawainya di Poltek Batam

halalbihalal1halalbihalal2BATAM- Mempererat tali silahturahmi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kamis (1/10) digelar acara halal bihalal Keluarga Besar Pemko Batam. Acara yang diselenggarakan di Gedung Politeknik ini dihadiri Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan beserta istri, Mariana Ahmad Dahlan, Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman beserta istri, Roza Agussahiman beserta segenap pegawai di lingkungan Pemko Batam. Melalui halal bihalal itu, baik Sekda maupun Walikota menyampaikan harapannya agar pegawai terus meningkatkan kinerjanya.

Dari segi disiplin, Walikota mengatakan tingkat disiplin pegawai di lingkungan Pemko Batam kini jauh lebih baik. Jumlah pegawai Batam saat ini sebanyak 5.005 orang termasuk guru. Diharapkan dengan jumlah pegawai ini dapat memberikan pelayanan yang makimal kepada masyarakat. Kembali Walikota mengingatkan bahwa penduduk Batam bukan masyarakat yang agraris melainkan masyarakat dinamis. Belum lagi dari tahun ke tahun jumlah penduduk Batam terus bertambah.

”Untuk membangun Batam ini dibutuhkan pegawai yang disiplin. Saya mengajak seluruh pegawai untuk menyatukan tekat membangun Batam,” katanya penuh semangat.

Tanpa komitmen, ujarnya, maka akan gagal dalam membangun Batam. Tugs pemerintah untuk membangun infrastruktur seiring bertambahnya jumlah penduduk Batam. Pertambahan jumlah penduduk dari tahun ke tahun menjadi problem di Kota Batam. Pendatang yang masuk ke Batam namun membawa urat pindah dari Dinas Kependudukan tingkat II, maka tidak ada alasan dari Pemko Batam untuk menolaknya. Untuk itu, seiring bertambahnya jumlah penduduk Batam diperlukan pembangunan infrastruktur perumahan, sekolah, jembatan dan jalan.

”Berat menjadi pegawai di Batam, karena karakter masyarakatnya berbeda dengan masyarakat di daerah lain. Tapi jika kita bersama-sama membangun Batam, semua akan bisa dicapai,” ujar Wako dihadapan seluruh pegawai.

Sekretaris Daerah, Agussahiman dalam sambutannya mengatakan hendaknya usai menunaikan ibadah puasa ini, pegawai di lingkungan Pemko Batam dapat meningkatkan disiplinnya. Diakuinya, disiplin kerja pegawai  selama bulan puasa mengalami penurunan. Ia mengajak agar dalam menjalankan puasa yang akan datang, semangat kerja dan disiplin kerja pegawai di lingkungan Pemko Batam tidak berubah. Disiplin kerja merupakan hal yang penting untuk mencapai program kerja yang telah disusun. Untuk itu kedepan ia tidak ingin lagi melihat pegawai Pemko yang terlambat masuk di bulan puasa karena alasan sahur.

”Gubernur telah menyetujui jam kerja selama lima hari dan ini menjadi cambuk untuk kita meningkatkan disiplin kerja itu. Mudah-mudahan dengan maaf yang sudah diperoleh hari ini membawa keberkahan dan kita kerja lebih baik lagi,” katanya.

Acara siang itu diisi dengan baragam hiburan mulai dari nyanyian hingga tari-tarian. Usai makan bersama, acara diakhiri dengan bersalam-salaman bersama Walikota dan segenap pegwai di lingkungan Pemko Batam.

(*crew_humas/devi)