200 KK di Kecamatan Sagulung dan Sungai Beduk dapat Bantuan Stimulan Perumahan

Share

BATAM- Sebagai komitmen pemerintah dalam mengurangi jumlah kebutuhan masyarakat menengah ke bawah untuk memperbaiki rumah tidak layak huni,  Wakil Walikota Batam, Rudi menyerahkan secara simbolis Bantuan Stimulant Perumahan Swadaya dari Kementrian Perumahan Rakyat Republik Indonesia Tahun anggaran 2011. Bertempat di Kantor Baitul Mal Watanwil (BMT) Nurul Islam, Kecamatan Sagulung, penyerahan bantuan ini merupakan termin ke dua untuk tahun anggaran 2011.

Selaku Pelaksana Pokja Perumahan, Raja Asmansyah dalam laporan penyelenggaraannya  menjelaskan tentang jumlah bantuan stimulan Perumahan Swadaya dari Kementrian Negara Perumahan Rakyat RI Tahun Anggaran 2011 untuk Kota Batam yaitu sebesar 200 Paket kegiatan. Paket kegiatan tersebut di peruntukan bagi Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Sei Beduk. Dengan total anggaran Rp. 1,9 M terdiri dari : Pembangunan Baru (PB) 50 unit dan Peningkatan Kualitan (PK) 50 unit untuk setiap Kecamatan.

Sementara untuk APBN tahun anggaran 2012, Pemerintah Kota Batam akan berusaha mengajukan 1.195 unit data Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang berada di Kecamatan Nongsa terutama Pulau Ngenang dan sebagian Kecamatan Sagulung.

Rudi dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Batam akan terus berupaya mengingkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pemerintah. Tidak hanya di bidang perumahan rakyat saja, tapi juga di bidang pedidikan, kesehatan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Rudi berharap kepada masyarakat yang akan menerima bantuan stimulan perumahan swadaya ini agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan dari perintah ini, karena program ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah dalam upaya mensejahterakan taraf hidup masyarakat.

”program ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah baik pusat, Provinsi maupun Daerah terhadap masyarakat. Sedangkan stimulant diharapkan dapat menjadi starter pada masyarakat agar dapat memicu semangat dalam upaya mensejahterakan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” jelasnya.

Rudi berharap untuk kedepannya, pembangunan rumah swadaya ini juga harus dibarengi dengan perbaikan sarana umumnya sehingga masyarakat bisa menerima manfaatnya secara maksimal.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Tata Kota, Gintoyono, Kepala Dinas Kesehatan, Candra Rizal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Yumasnur, dan Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bidin.

(crew_humas/hw)

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -