img_2081img_2096


BATAM – Walikota Batam Drs H Ahmad Dahlan, Kamis (4/6) membuka Suluk / Khalwat XXV di Batu Besar Kecamatan Nongsa. Kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahun ini berlangsung selama 10 hari yakni tanggal 04 sampai dengan 14 Juni 2009. Dalam sambutannya saat membuka Suluk ini Walikota Batam Drs H Ahmad Dahlan berpesan kepada para peserta suluk, untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan berharap kegiatan ini bisa memberikan sori tauladan bagi generasi-generasi selanjutnya.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ust Nur Zaman ini, sangat diminati. Ini terbukti, dari puluhan orang peserta Suluk yang hadir, beberapa diantaranya berasal dari daerah luar Batam, seperti Karimun, Pekanbaru, Kampar, serta sejumlah daerah lainnya.

Lanjut Walikota, kegiatan yang diselenggarakan tersebut, semata-mata hanya mendapatkan ridho dari Allah SWT, untuk itu selepas dari kegiatan ini para peserta mampu mengamalkannya dalam kegiatan sehari-hari. Dalam kegiatan tersebut Walikota juga memberikan bantuan untuk pembangunan Suluk.

Turut hadir dalam pembukaan Suluk tersebut Drs H Zulkifli mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Sadri Khairudin Kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sadri Khairudin, Plt Dinas Tata Kota Gintoyono, guru besar Ustad Kyai H Azbir, Ketua Suluk H Wahab Madiun, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokah agama lainnya. ***