Ketua PKK Kota Batam Saksikan Pagelaran Tari dan Peresmian Kantin Bernuansa Melayu ft :AderBATAM -Masih dalam rangka memperingati 1 Syawal 1430 H, SMP Negeri 20 menggelar acara halal bihalal, Kamis (8/10). Acara halal bihalal ini disejalankan dengan peresmian Kantin Sehat Sri Madani yag diresmikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Mariana Ahmad Dahlan. Peresmian kantin ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ibu Walikota dan disaksikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Diansyah serta seluruh tamu undangan.
Dalam kesempatan itu Mariana mengungkapkan bahwa keberadaan kantin sekolah sangat penting. Sehingga anak-anak dapat memamfaatkan waktunya untuk beristirahat dan berbelanja di dalam lingkungan sekolah. Ia mengharapkan agar sekolah-sekolah lain dapat mendirikan kantin sehat bagi anak didiknya. Dalam hal ini keterkaitan dengan PKK Mariana menjelaskan kegiatan ini masuk pada program Pokja I menyangkut generasi muda.

“Kantin ini merupakan kantin kreatif. Karena makanan yang disajikan makanan khas melayu. Jika bukan kita yang melestarikan kantin ini siapa lagi,” ujar Mariana.

Jenis makanan yang dijual di kantin ini diantaranya nasi lemak, serta penganan melayu lainnya. Memeriahkan acara halal bihalal kemarin diisi dengan beragam pagelaran kesenian dibawah binaan Kepsek SMP Negeri 20 Diansyah. Tari-tarian yang ditampilkan langsung dibawakan oleh pelajar di sekolah ini. Tidak hanya murid yang tampil, para guru juga tidak mau ketinggalan menampilkan tarian “joged 60″.

Melihat berbagai tarian yang ditampilkan oleh pelajar SMP Negeri 20, Mariana memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anak-anak dan petugas yang terlibat dalam acara ini. Dari pagelaran yang ditampilkan, ia melihat anak-anak begitu antusias membawakannya.

“Dengan Kepsek seorang seniman, maka bakat anak-anak di sekolah ini menjadi terarah. Dihari kemenangan ini kita saling menyadari bahwa banyak kesalahan yang kita lakukan tanpa kita menyadarinya. Untuk itu mari kita saling memaafkan dihari yang fitri ini,” pungkasnya.

Ketua panitia acara, Citra Widya dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Ibu Walikota Batam selaku Ketua Tim Penggerak PKK beserta seluruh anggota PKK lainnya. Sementara itu Diansyah mengatakan bahwa sekolah tersebut diciptakan sebagai sekolah berwawasan seni.

Katanya, dengan berlatar belakang seni akan membuat sekolah menjadi indah. Selain menampilkan tari-tarian, acara juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Bukhori Hadi. Ceramah agama ini diselingi dengan menampilkan tari-tarian yang membuat acara semakin semarak. Dalam kesempatan itu Ibu Walikota menyanyikan sebuah lagu begitu juga dengan Kepsek 20. Acara siang itu ditutup dengan penampilan pelajar SMP Negeri 20 yang menampilkan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

(*crew_humas/dv)

foto lainnya **

Ketua PKK Kota Batam Saksikan Pagelaran Tari dan Peresmian Kantin Bernuansa Melayu ft :AderKetua PKK Kota Batam Saksikan Pagelaran Tari dan Peresmian Kantin Bernuansa Melayu ft :Ader