Wako Ajak Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

BATAM – Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan hadir pada Pesta Mamayakkon Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Resort Batam, Batuaji, Sabtu (9/10). Walikota yang datang didampingi Ny. Mariana Ahmad Dahlan di sambut dengan antusias oleh jemaat Gereja yang sudah sejak sore memenuhi halaman Gereja GKPA. Turut hadir Camat Batuaji, Ahmad Arfah, Anggota DPRD Batam Udin. P. Sihaloho, Sallon Simatupang dan Jefrry Simanjuntak.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia kegiatan, T.Erykson Pasaribu menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas kesediaan Wali Kota untuk hadir dalam acara yang di adakan pihak Gereja meski lokasinya berada jauh dari pusat kota. Beliau juga berharap kedepannya Wali Kota akan lebih memperhatikan pembangunan di Batuaji khususnya serta terus meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kota Batam pada umumnya.

Wali Kota dalam kesempatan menyampaikan sambutanya mengatakan bahwa penduduk Batam yang berasal dari berbagai macam latar belakang baik suku, agama maupun budayanya. Tetapi jangan jadikan perbedaan–perbedaan tersebut sebagai sumber kerawanan. Bahkan harus bisa menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk pembangunan Kota Batam kedepannya. Karena kita sama-sama datang ke Batam dengan tujuan yang sama, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan dengan bekerja.

Terakhir Wali Kota berpesan kepada seluruh jamaat agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama. Dengan keragaman suku dan agama di Kota Batam ini Wali Kota mengajak agar kita terus bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan terus menjaga dan menguatkan silaturahmi, kebersamaan dan toleransi antar umat beragama.

Pada acara tersebut juga di gelar pelelangan lukisan untuk membantu pembangunan Gereja Kristen Protestan Angkola Batuaji. Acara di tutup dengan hiburan yang ditampilkan oleh Trio Lamtama dari Jakarta.(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -