Batam Merah dan Batam Putih Langganan Juara Sebelumnya

Wako Lepas 2 Tim Batam Untuk Bertarung Pada Event Dragon Boat Tanjung Pinang ft : JokoWako Lepas 2 Tim Batam Untuk Bertarung Pada Event Dragon Boat Tanjung Pinang ft : JokoBATAM – Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan pada Rabu (4/11) melepas tim Batam Merah dan Batam Putih yang akan bertarung mengikuti lomba Dragon Boat 2009 di Tanjung Pinang. Pelepasan dua tim jagoan Batam ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam, Guntur Sakti dan tim Manager, Chris Triwinasis di ruangan lantai IV Kantor Walikota. Rombongan yang akan bertolak ke Tanjung Pinang ini juga didampingi oleh dua orang tenaga medis yang berasal dari Puskesmas Belakang Padang.

Sesaat sebelum melepas ke dua tim, Walikota memberikan arahan agar tim yang bertarung kompak. Ia yakin, Tim Batam Merah yang telah berhasil tiga kali keluar sebagai juara pertama kembali dapat menjadi juara dalam perlombaan kali ini. Namun demikian, Walikota berpesan agar tim tidak lengah dengan lawan yang turut menjadi peserta. Mengingat mereka yang ikut serta dalam perlombaan Dragon Boat ini sebagian besar dari daerah yang berbasis laut.

”Ini merupakan kompetisi berat. Pesertanya dari Bintan, Karimun, Tanjung Pinang dan daerah lain yang juga berbasis laut. Tentu pesertanya sudah familiar dengan laut untuk itu kita harus kompak dalam satu tim,” pesan Walikota.

Anggota tim yang mengenakan seragam olahraga berwarna merah begitu antusias mendengar arahan dari Walikota. Terbukti dari janji mereka bahwa tim yang bertarung akan berjuang untuk mempertahankan piala bergilir dalam perlombaan kali ini. Dengan begitu piala bergilir tersebut akan menjadi piala tetap.

Selama mengikuti perlombaan yang berakhir pada Senin (9/11), Walikota juga berpesan agar anggota tim dapat menjaga nama baik Batam. Disiplin selama mengikuti perlombaan tersebut dan menjaga kesehatan. Untuk mengikuti perlombaan ini menurutnya tidak hanya fisik dan kekuatan tubuh yang diperlukan, tapi juga taktik dan strategi agar bisa keluar sebagai juara.

Dalam acara pelepasan ke dua tim ini, Guntur menyerahkan piala bergilir kepada Walikota dan selanjutnya Walikota menyerahkan kembali piala tersebut kepala Chris selaku tim manager. Menutup acara pelepasan itu, Walikota berfoto bersama dengan seluruh tim dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

(crew_humas/dv)