Ketua TP PKK Lepas 13 JCH PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Batam ft : IrwansyahKetua TP PKK Lepas 13 JCH PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Batam ft : IrwansyahBATAM - Ketua  Tim Penggerak Kota Batam, Mariana Ahmad Dahlan, Rabu (14/10) melepas 13 orang Jamaah Calon Haji (JCH) yang merupakan pengurus dan anggota PKK serta Dharma Wanita Persatuan Kota Batam. Pelepasan JCH wanita ini ditandai dengan Prosesi Tepuk Tepung Tawar oleh Mariana Ahmad Dahlan dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Suparti Ria Saptarika di Aula Engku Hamidah lantai empat Kantor Walikota.
Acara pelepasan tersebut diselaraskan dengan kegiatan halal bihalal, silaturrahmi, serta ceramah agama dalam rangka Idul Fithri 1430 H. Dalam kesempatan tersebut Mariana mengucapkan minal aidzin wal faidzin kepada seluruh pengurus serta anggota PKK dan DWP Kota Batam yang hadir. Acara ini diselenggarakan sebagai alternative untuk bersilaturrahmi dan saling mema’afkan. “Tidak semua kita dapat bertemu antara satu dengan yang lainnya pada Idul Fitri lalu,” ujarnya.

Kepada seluruh jama’ah calon haji yang akan berangkat, Mariana berpesan agar hendaknya melaksanakan ibadah dengan ikhlas semata-mata karena Allah. Ia juga mendoakan semoga menjadi hajjah yang mabrur sekembalinya ke tanah air nanti. Lebih lanjut beliau mengharapkan agar para jama’ah juga tidak lupa untuk mendo’akan bagi kesejahteraan masyarakat Batam di sana.
“Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para pengurus maupun anggota lainnya yang belum berangkat  dan bagi yang sudah pernah melaksanakan ibadah haji, agar memberikan kesempatan kepada yang lainnya” ungkap istri Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan ini lagi.

Wakil Ketua DWP, Erniati Abas, dalam sambutannya mengatakan semoga JCH yang berangkat selamat pergi dan selamat kembali. Serta bagi yang belum berkesempatan berangkat ke tanah suci semoga mendapatkan panggilan pada tahun berikutnya.

Rusli Abdul Wahid, yang didaulat sebagai penceramah menyampaikan makna halal bi halal.  Bahwa  setiap pelakunya akan mendapatkan kebersihan hati atau kembali suci. Dimulainya lembara baru sehingga terjalin hubungan yang baik, hablum minallah maupun hablum minannas. Diakhir ceramahnya ia meminta agar para JCH selalu melaksanakan ibadah karena Allah semata, gar seluruh ibadah yang dilakukan mendapatkan ridho dari-Nya.

Setelah Ketua Tim Penggerak PKK dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK melakukan Tepuk Tepung Tawar dilanjutkan oleh Wakil Ketua DWP Kota Batam dengan seluruh pengurus dan anggota PKK serta DWP Kota Batam. Sebelum acara ditutup acara dilanjutkan dengan salam salaman kepada seluruh JCH, pengurus serta anggota DWP dan PKK yang hadir. Seluruh JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji menerima bingkisan yang diserahkan langsung oleh Mariana.

(*humas_crew/rs&dv)