Walikota Lantik Pengurus LPTQ Periode 2010-2014

Share

BATAM – Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan melantik anggota pengurus lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Jumat (22/1). Terpilih sebagai Ketua Umum LPTQ Kota Batam periode 2010-2014, Ria Saptarika yang juga sebagai Wakil Wali Kota Batam. Dalam sambutannya, Walikota mengatakan LPTQ merupakan lembaga yang bertugas mengembangkan pendidikan dibidang al-qur’an. Melalui lembaga ini banyak kegiatan yang dikembangkan, seperti saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah memulai MTQ tingkat Kecamatan yang diawali dari Kecamatan Nongsa. Yang paling menggembirakan lagi adalah, Batam terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri. Melalui MTQ tingkat provinsi ini akan dijadikan andalan untuk mendukung Visit Batam 2010. Pelantikan pengurus LPTQ tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri, H M Sani, Ketua Pengadilan Negeri Batam, Ridwan Mansyur, Kakandepag Kota Batam, Zulkifli AK, Kakanwil Agama Pemprov Kepri, Rajali Jaya dan Wakil Ketua DPRD Batam, Aris Hardy Halim.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mempercayakan Batam sebagai tuan rumah dilaksanakannya MTQ Tingkat Provinsi,” ujar Walikota dalam sambutannya.

Rencananya, acara MTQ ini akan disejalankan dengan pagelaran budaya nusantara dan Batam Expo. Jika ini dilaksanakan, maka pelaksanaan MTQ ini merupakan kegiatan yang berbeda dengan daerah lainnya. Harapannya, dengan dibentuknnya lembaga pengembangan al-qur’an ini maka dapat mengembangkan pendidikan al-quran di Kota Batam. Karena itu keberadaan badan/sekolah yang berbasis pendidikan al-quran sangat dibutuhkan di Kota Batam.

“Saya harapkan lembaga ini mampu membuat konsep bagaimana mengajarkan dan menerapkan al-qur’an pada anak-anak kita,” tutupnya.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, H M Sani selaku Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepri mengharapkan bagaimana al-qur’an benar-benar bisa meresap disanubari. Tidak hanya sekedar membaca al-qur’an saja, tapi juga bisa memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam menjalani kehidupan, katanya, ada dua hal yang menjadi pedoman yakni al-qur’an dan sunnah rasul. Jika menjalani hidup berdasarkan dua pedoman tersebut diyakini akan selamat di dunia dan akhirat.

“LPTQ sangat penting untuk masa kini dan masa yang akan datang. Tantangan hidup tidak seperti tempo dulu, karena saat ini banyak gangguan baik dari internal maupun eksternal. Jadikanlah al-qur’an sebagai pedoman,” tuturnya.

Menciptakan manusia yang berakhlak mulia, Sani telah mengusulkan agar di sekolah ada kurikulum budi pekerti. Ia berharap pelajaran yang berisi tentang al-qur’an dan hadis ini dapat diterapkan dalam tahun ini di sekolah yang terdapat di Provinsi Kepri. Usai menyampaikan sambutannya, acara pagi itu ditutup dengan pembacaan do’a yang disampaikan oleh Kakandepag Kota Batam dan dilanjutkan dengan salam-salaman sebagai tanda ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik.

(crew_humas/dv)

Tweet

2 Responses for “Walikota Lantik Pengurus LPTQ Periode 2010-2014”

  1. ando says:

    d mna saya dapat mengetahui tentang informasi beasiswa yg d berikan pemko batam melalui LPTQ ini?
    karna saya ingin mendapatkannya dalam bidang kaligrafi,,,,

  2. moh abdul hakim says:

    kami mohon diberitahu tentang SK pembentukan LPTQ, di daerah kami akan membentuk Lembaga LPTQ. trimakasih

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -