Dahlan – Rudi Motivasi Warga Gelorakan Gotong Royong

Share

Wakil Walikota Rudi SE MM mengangkat sampah saat goro di Nagoya Newton Foto: SofyanBATAM - Untuk menumbuhkan semangat gotong royong kepada masyarakat, Walikota Batam, Ahmad Dahlan dan Wakil Walikota Batam, Rudi, turut serta dalam kegiatan senam massal dan gotong royong bersama warga Kecamatan Lubuk Baja yang dipusatkan di komplek pertokoan Newtown , Kelurahan Lubuk Baja Kota, Sabtu (13/4). Acara yang dimulai dengan senam massal pada pukul 6.30 WIB diikuti ratusan masyarakat yang datang pagi itu dan dilanjutkan dengan acara gotong royong membersihkan 3 lokasi di kelurahan Lubuk Baja Kota, yakni komplek pertokoan Newtown, Pasar Angkasa dan Paradise Centre. Wakil Walikota Batam yang hadir terlebih dahulu langsung memimpin goro dan turun langsung ikut membersihkan sampah dan parit bersama seluruh warga, camat dan pimpinan SKPD yang ikut dalam kegiatan rutin disetiap akhir pekan itu. Disela-sela goro, wawako mengingatkan kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal dan bekerja. Menurutnya masih kurangnya kesadaran warga dalam hal ini sehingga kerap terjadi permasalahan-permasalahan kebersihan di kemudian hari. “ini tempat tinggal kita, ini tempat kita mencari nafkah, bukan hanya urusan pemko saja, tapi tanggung jawab kita bersama. Untuk itu mari kita jaga”, pinta Rudi.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan yang saat ini sedang mengikuti pendidikan penyelenggaraan pemerintahan daerah bersama Walikota dan Bupati se-Indonesia menyempatkan hadir dalam goro ini. Dahlan mengatakan masalah kebersihan menjadi perhatian khusus dalam pemerintahan Dahlan – Rudi, untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan. Atas nama Pemerintah Kota Batam, Wako dan Wawako juga terus memotivasi warga untuk terus berpartisipati dalam kegiatan goro ini yang diprogramkan di seluruh kelurahan sampai akhir tahun demi terciptanya Kota Batam yang bersih.

“Mari kita terus gelorakan kegiatan gotong royong ini, sehingga nantinya dapat kita rasakan manfaatnya dan saya minta kepada seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dalan acara bersih-bersih ini”, ajak Wako.

Lebih lanjut Ahmad Dahlan menambahkan, kawasan komplek pertokoan Newtown merupakan salah satu kawasan dengan perekonomian yang terus berkembang di pusat bisnis Nagoya. Untuk itu perlu dijaga kebersihan dan penataannya, agar orang yang berbisnis, wisata maupun tinggal di kawasan ini bisa merasakan kenyamanan dan aktifitas bisnis dapat berjalan lancar sehingga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk memberikan apresiasi kepada warga yang telah melakukan senam massal dan goro, panitia menyediakan lucky draw berupa sepeda anak, sepeda dewasa dan beberapa hadiah hiburan lainnya.

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -