Wakil Walikota Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan Tanjung Uma

Share

wawako meninjau jalan di tanjung uma Foto: SofyanBATAM - Wakil Wali Kota (wawako) Batam, Rudi melakukan peninjauan lokasi rencana proyek pelebaran jalan di Tanjung Uma pada Senin (1/4). Langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat dalam Musrenbang Kota Batam yang menetapkan pembangunan jalan wilayah tersebut menjadi prioritas di 2014.

“Itu jalan tertua dan sudah beberapa kali diajukan dalam Musrenbang, coba kita selesaikan,” kata Rudi.

Rencananya, jalan akan dilebarkan sebanyak 1 meter ke sebelah kiri jalan menuju Tanjung Uma dengan panjang 1,5 kilometer. Saat ini kondisi jalan masuk menuju Kampung Tua Tanjung Uma merupakan belokan yang cukup tajam dan menanjak mencapai sudut 90 derajat dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang akan keluar masuk Tanjung Uma. Mengenai rencana ini, Wawako menambahkan akan menunggu kesepakatan mengenai lahan yang akan digunakan dalam proyek pelebaran jalan ini dari warga Tanjung Uma bersama tokoh masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah kota Batam melalui Kelurahan Tanjung Uma dan Kelurahan Baloi Indah dibawah koordinasi Camat Lubuk Baja.

“Untuk pemindahan rumah mudah-mudahan tidak ada masalah. Saya minta tokoh masyarakat untuk duduk bersama,” jelas Wawako.

 Pembenahan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam ini akan dimasukkan pada anggaran 2014 mendatang. Setelah disetujui dan diketuk palu oleh DPRD pada akhir tahun diharapkan dapat dikerjakan pada bulan Februari tahun depan. (hms/fb)

Photo by Sofyan

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -