Peringatan Hari Pahlawan Dipusatkan Di Tumenggung Abdul Jamal

Share
BATAM - Walikota Batam, Ahmad Dahlan memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-67 Tingkat Kota Batam yang dipusatkan di Area Parkir Tumenggung Abdul Jamal, Senin (12/11).
Upacara Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November ini diikuti oleh unsur muspida Kota Batam dengan tema “Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera”.
Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Walikota Batam, mengatakan bahwa upacara memperingati Hari Pahlawan, adalah sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para Pahlawan atau Pejuang, sejalan dengan ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita bahwa ”Hanya Bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya, dapat menjadi Bangsa yang besar”. Semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal sosial untuk mengatasi berbagai masalah sosial.
Pertempuran 10 Nopember di Surabaya yang kemudian diperingati setiap tahun sebagai Hari Pahlawan adalah perjuangan heroik, suatu perjuangan yang memerlukan pengorbanan luar biasa dari para Pendahulu Negara, baik jiwa, raga maupun harta. Dalam pertempuran tersebut, seluruh komponen Bangsa bersatu padu mengusir penjajah yang ingin berusaha menancapkan kembali kekuasaannya di bumi Indonesia. Semangat dan nilai kepahlawanan yang ditunjukkan dalam pertempuran 10 Nopember tersebut, hendaknya dihayati dan menjadi inspirasi untuk mengisi kemerdekaan.
Usai Upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan bingkisan kepada pejuang veteran di Kota Batam.
(crew_humas/fb)
Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -