Batam Tuan Rumah Porwil Sumatera VIII

Share

BATAM – Kota Batam terpilih untuk menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatera VIII tahun 2011. Para atlet yang mengikuti ajang ini akan berlomba untuk mendapatkan tiket ke Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2012 mendatang.

Porwil Sumatera VIII akan digelar sepekan penuh pada 20-26 Juni 2011. Ajang ini diikuti 10 provinsi se-Sumatera. “Kecuali Riau yang tidak ikut karena tuan rumah PON 2012,” kata Sekretaris Koni Kepri, Amri.

Amri menjelaskan, Porwil kali ini mempertandingkan enam cabang olah raga yakni basket, atletik, sepak takraw, bulu tangkis, catur dan pencak silat. Lokasinya sendiri yakni di Sport Hall dan Stadion Tumenggung Abdul Jamal untuk cabang basket dan atletik, GOR Sekolah Harapan Utama untuk cabang sepak takraw, GOR Banda Baru Seipanas untuk cabang bulu tangkis, hotel grand majesty untuk cabang catur dan pencak silat di Kepri Mall. “Untuk atletik nomor lari akan dilaksanakan di Johor Malaysia karena lintasannya tidak ada di Batam,” jelas Amri.

Menurut Amri, Porwil Sumatera VIII diikuti 851 atlet putra dan putri untuk seluruh cabang olah raga yang dipertandingkan. Batam sebagai tuan rumah sudah siap menggelar ajang ini. “Semua persiapan sudah selesai. Tinggal pelaksanaannya saja,” papar Amri.

Rangkaian acaranya, para kontingen akan disambut oleh Welcome Dinner, Minggu (19/6). Kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Menteri Negara Pemuda dan Olah raga, Andi Mallarangeng bertempat di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal. (humas_crew/ev)

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -