Wako Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Share

Peduli Lingkungan Foto: AderBATAM - Memperingati hari lingkungan hidup, Pemerintah Kota Batam menggelar Car Free Day, Minggu (9/6) di kawasan Komplek Bumi indah Nagoya. Ratusan masyarakat dan perusahaan juga hadir.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan permasaalah lingkungan hidup merupakan permasalahan global, pada tatanan global. Saat ini dunia dihadapkan pada permasalahan global warming dan climate change. “Pada tatanan lokal Batam dihadapkan pada permasalahan dampak dari proses pembangunan dan pertumbuhanan industrial antara lain pemasukan limbah dari luar negeri, tumpahan minyak, limbah industri dan lainnya,” katanya.

Dikatakan Dahlan, Pemerintah Kota Batam sangat berkomitmen terhadap upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup secara umum dan secara khusus mengenai pengendalian pencemaran lingkungan udara. “Pemko Batam telah menandatangani Deklarasi Kyoto yang isinya mendukung pelestarian lingkungan. Deklarasi tersebut  telah disepakati Walikota negara-negera Asean,” paparnya.

Dengan demikian, sebut Dahlan, momentum hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 juni setiap tahun harus disikapi bersama dengan menginplementasikannya dalam kehidupan sehari hari. “Mari kita jaga lingkungan,” ajaknya.

Pemko Batam, berkomitmen duapertiga dari luas Batam merupakan lahan hijau. Karena kalau tidak akan menganggu ekosisitem dan cuaca.

Sebagai motivasi kepada pengusaha, pada acara tersebut diberikan piagam pengharagan terbaik untuk beberapa katagori seperti kategori Transportasi, katagori Pengumpul pengolahan dan pemamfaatan, katagori Tempat penyimpanan limbah B3.

Kategori Industri galangan kapal kepada PT Britoil Offshore Indonesia. Kategori industri pabrikasi  PT Citra Tubindo tbk. Kategori kawasan industri PT Batamindo Invesmant Cakrawala. Kategori industri elektronik PT Epson Batam dan kategori industrial kemasan dari kantor PT Bengint Nusantara Industri.

Selanjutnya juga diberikan penghargaan untuk katagori Pekerjaan dari Logam yg didapatka oleh PT Shimano Batam. Kategori pembangkit listrik kepada PT Mitra Energi.

Sebagai bentuk peduli lingkungan, PT  Ecogreen dan PT Adhya Tirta Batam menyerahkan bantian bibit tanaman kepada Walikota Batam.

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -