Wawako Dapat Gelar Datuk Lela Bahari

Share

Gelar Melayu Foto: BurdanBATAM - Wakil Walikota Batam, Rudi mendapatkan anugerah kebesaran kerajaan Rian Lingga, Minggu (9/6). Anugerah tersebut diberikan Majelia Penganugerahan Gelar Kebesaran Riau Lingga di Balai Adat Indera Perkasa Pulau Penyengat, Tanjung Pinang.

Perhimpunan agung zuriat dan kerabat kerajaan Riau Lingga secara rutin memberikan anugerah kebesaran kerajaan Riau Lingga kepada tokoh-tokoh yang ada di Kepri yang dinilai telah memberikan sumbangsih bagi pembangunan dan pelestarian adat Melayu.

Penghargaan gelar ini dapat diberikan kepada siapa saja tanpa memandang asal usul. Sudah menjadi tradisi warisan sejak kerajaan Riau Lingga, hal ini di maksudkan sebagai rasa terimakasih dan penghargaan kepada siapapun yang telah memberikan sumbangsih bagi kemakmuran rakyat.

Kali ini perhimpunan zuriat dan kerabat memberikan anugerah kebesaran kepada
H.Rudi, SE. MM, dengan gelar Datuk Lela Bahari atas karya dan pengabdian terhadap bangsa dan dunia melayu “Menjunjung Adat Mengagung Daulat” bersama  13 org tokoh lainnya.

Pembacaan gurindam 12 mengantarkan prosesi penyamatan anugerah Gelar kebesaran disamatkan  Yang Dipertuan Besar Tengku Husin Ibni Tengku Saleh Damnah.
Disaksikan oleh Gubernur Kepri, Muhammad Sani dan Yang dipertuan muda Raja Haji Izharuddin Ibni Raja Ismail, dihadapan tamu undangan dan seluruh zuriat kerajaan Riau Lingga.

Perhimpunan Agung Zuriat Kerajaan Riau-Lingga didirikan pada 12 Mei tahun 2012 di Balai Adat Indra Perkasa di Pulau Penyengat Indra Sakti, Tanjungpinang.

Para tokoh itu dinilai layak dan memenuhi kriteria penilaian yang telah dilakukan tim Perhimpunan Agung Zuriat dan Kerabat Kerajaan Riau-Lingga serta telah ditemui langsung perihal pemberian anugeraah gelar kebesaran tersebut.

Pemberian gelar sesuai Undang Undang Nomor 11 Tahun 2007 diperkuat Kepres Nomor 53 Tahun 2012, tentang pembentukan kraton raja di Indonesia.

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -