Walikota Resmikan Gedung Community Centre Kelurahan ft : IrwansyahWalikota Resmikan Gedung Community Centre Kelurahan ft : IrwansyahBATAM – Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Rabu (9/9) meresmikan gedung Community Centre (CC) di Kelurahan Tanjung Sengkuang. Gedung CC ini dibangun dari dana Community Development (CD) yang dipelopori oleh Batam International Charity (BIC) PT Mc Dremott. Walikota, memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah menyisihkan dana CD nya untuk kegiatan social. Seluruh camat di Kota Batam, menurutnya harus pro aktif, agar perusahaan yang ada di kecamatan itu mau menyisihkan dana CD nya untuk masyarakat.
“Camat harus pro aktif. Saya berbangga sekali dan semoga kita mendapat barokah dan hidayahnya. Mari bersama-sama kita membangun Batam,” ujar Wako kemarin.

Melalui dana CD nya, PT McDermot ditahun 2009 membangun gedung CC di Batu Merah, Bukit Jodoh dan Tanjung Sengkuang. Kemudian memberikan bantuan kepada 2.484 anak kurang mampu yang terdapat di 44 sekolah diseluruh Batam. Bantuan yang diberikan berupa buku pelajaran, seragam, tas sekolah, alat tulis dan beasiswa untuk anak kurang mampu. Bantuan makanan dan kebutuhan pokok untuk 35 Panti asuhan di Kota Batam kepada 1.202 anak yatim. Perangkat computer dan notebook ex, McDermott yang disumbangkan ke sekolah-sekolah di Batam dan panti asuhan yang membutuhkan.

Division Manager PT McDermott, Ricky Escalante mengatakan sejak tahun 2002, BIC yang dipelopori oleh PT McDermott, para karyawan, pelanggan dan supliyer telah menyumbangkan dana CD sebesar Rp12,7 miliar. “Dana yang terkumpul ini digunakan unuk melaksanakan program pengembangan masyarakat yang ada di Kepri termasuk Batam. Kepada Walikota Batam saya ucapkan terimakasih karena telah meresmikan bangunan gedung yang telah dibangun ini,” ujar Ricky dalam sambutannya.

Hujan yang turun pagi itu tidak membuat acara persemian dan penanadatangan prasasti gedung CC itu batal digelar. Usai mendengar sambutan dari Walikota dan perwakilan McDermott, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai papan nama dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada sekolah dan panti asuhan se Kota Batam. Turut hadir dalam acara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan, Syamsul Bahrum, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin dan Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Zulhelmi.

Camat Batu Ampar, Hendri mengajak agar masyarakat di kecamatan Batuampar mendukung perusahaan yang terdapat di kecamatan itu. Kedepan diharapkan perusahaan ini bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Secara khusus ia juga menggucapkan terimakasih kepada mananjemen PT McDermott yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Batuampar.

(*crew_humas/ttn&dv)