Warga Keluhkan Listrik, Air dan Jalan

12

BATAM- Kegiatan Safari Ramadhan Wakil Walikota (Wawako) Batam Ria Saptarika beserta rombongan dimalam ke sebelas bulan Ramadhan 1430 H bertempat di Masjid Jabalul Hikmah Kelurahan Tanjung Piayu Laut Kecamatan Sei Beduk. Aspirasi yang disampaikan warga ketika Wawako berkunjung, Senin (31/8) di lingkungan mereka yakni terkait listrik, air dan jalan. Kehadiran pejabat di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang telah lama dinanti warga setempat baru terwujud dalam ajang safari ramadhan di Masjid Jabalul Hikmah.

Dalam dialog yang digelar usai Shalat Tarawih berjamaah itu, Ria mengatakan, sudah sepatutnya Pemko Batam memberi perhatian kepada masyarakatnya. Yang paling penting adalah bagaimana ada perjuangkan dari Pemko Batam untuk masyarakat Batam. Permasalahan air bersih, masyarakat mengakui bahwa mereka kekurangan air.  Diungkapkan Ria, persoalan air bersih merupakan hal yang harus segera diselesaikan, merupakan hal yang penting dan menyangkut harkat hidup orang banyak.

Ria meminta agar Camat Sei Beduk, Mardanis beserta Lurah Tanjung Piayu Laut untuk bisa mangakomodir keluhan warga untuk membangun instalasi air bersih di wilayah masing-masing. Dengan begitu kebutuhan air bersih masyarakat setempat akan tercukupi. Sementara itu untuk persoalan listrik, Ria mengungkapakan, bahwa pernah bertemu dengan direktur PT PLN Batam. Informasi yang ia terima dari PLN Batam, di Batam saat ini terdapat dua pembangkit listrik utama berbahan bakar gas.

“Pembangkit yang terdapat di Panaran I berkapasitas 2×28,6 MW dan juga Panaran II  berkapasitas 2×31,6 MW. Beban puncak di Batam sekitar 206 MW, artinya sekitar 50 persen daya di Batam di suplai oleh kedua pembangkit ini. Jadi, bila ada penambahan pembangkit sebesar 110 MW, seperti yang direncanakan pembangunan PLTU di Tanjung Kasam, maka ini sudah mencukupi untuk mengantisipasi kebutuhan daya tiga tahun ke depan,” ungkap Ria.

Turut serta mendampingi Wawako dalam kegiatan safari ramadhan itu, Asisten Administrasi Umum, Maaz Ismail, Kepala Dinas Pendapatan Kota Batam, Raja Supri, Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bidin, Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman, Syuzairi dan staf di lingkungan Pemko Batam.(crew_humas/wr)